Warga Musi Rawas Nyaris Tewas Ditembak OTD

Berita, Sumsel350 Dilihat

MUSI RAWAS-Adanya musibah terjadinya dugaan penembakan warga Kelurahan Sumber Harta, Kecamatan Sumber Harta, Kabupaten Mura, sekitar pukul 05.00 WIB, Minggu (7/1/2024).

Satreskrim Polres Mura dan Polsek Terawas, langsung sigap terjun kelokasi untuk melakukan pemeriksaan, penyelidikan, olah TKP, serta meminta keterangan korban dan saksi-saksi.

Hal tersebut dibenarkan, dibenarkan, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH didampingi Kasat Reskrim, AKP Herman Junaidi, saat dikonfirmasi, Minggu (7/1/2024).

“Memang benar adanya musibah kejadian penembakan oleh OTD), yang dialami oleh warga beinisial, JP. Namun, anggota sudah melakukan olah TKP, serta meminta keterangan korban dan saksi-saksi,” kata Kapolres didampingi Kasat Reskrim.

Kapolres menjelaskan, saat ini anggota masih terus melakukan penyelidikan sekaligus melakukan pengajaran terhadap OTD tersebut.

“Pastinya, untuk kondisi korban saat ini sudah ditangani oleh petugas kesehatan dan dalam kondisi yang baik,” jelasnya

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 05.00 WIB, Minggu (7/1/2024), terjadi di Jalan Raya Sumber Harta-Sukamaju, Kelurahan Sumber Harta, Kabupaten Mura.

Menurut keterangan korban, bermula saat korban selesai mengeluarkan mobil, tiba-tiba salah satu pelaku bertanya kepada Korban “Nak Kemano” lalu korban menjawab “ini rumah Bapak Aku, tiba-tiba salah satu pelaku menembak korban sebanyak 2 kali diduga menggunakan senpira, sehingga mengenai perut kanan korban dan paha kiri korban.

Setelah itu korban berteriak minta tolong, lalu warga yang pulang dari salat subuh berdatangan membantu, selanjutnya para pelaku melarikan diri ke arah Kecamatan Tugumulyo.

Akibat kejadian penembakan tersebut korban mengalami luka tembak pada perut sebelah kanan dan paha sebelah kiri. Selanjutnya korban dibawa ke rumah sakit Siti Aisyah Kota Lubuklinggau, untuk mendapat perawatan dimana kondisi korban dalam keadaan sadar.

“Mengenai motif kedua pelaku saat ini masih didalami dan masih dilakukan pengejaran,” jelasnya

Kembali, Kapolres menjelaskan, selain itu, hasil dari keterangan saksi berinisal, AG, pada saat kejadian saksi mendengar suara tembakan sebanyak 2 kali, setelah keluar rumah saksi melihat korban tertembak dan berteriak minta tolong.

Sementara 2 orang pelaku melarikan diri mengendarai sepeda warna hitam kearah Simpang Puskesmas Sumber Harta ke arah Tugumulyo. Lalu warga bersama keluarga korban membawa Korban ke Rumah Sakit Siti Aisyah.

Sedangkan, hasil dari keterangan saksi berinisial, AJ, bahwa ada 2 rumah warga di, Kelurahan Sumber Harta, pada, Minggu (7/1/2024), sekitar Pukul 04.00 WIB, telah mengalami kebongkaran/pencurian antara lain.

Rumah, Solikin, kerugian 1 Buah HP dan 1 Buah tabung gas, lalu rumah Indra Carles Gembok Roling Door Rusak dan Roling Door sudah terbuka.

Kemudian, keterangan dari saksi berinisial, SO, ketika akan pergi ke sawah berpapasan dengan 2 Orang laki-laki mengendari sepeda motor melaju dari arah rumah Solikin dan Indra Carles ke arah Sumber Harta/TKP penembakan korban.

“Pastinya, kami menghimbau kepada seluruh warga khususnya di Kabupaten Musi Rawas, untuk lebih berhati-hati dan selalu waspada, apabila ada hal-hal yang gangguan kamtibmas, kiranya segera untuk melaporkan kepada anggota Polres Musi Rawas, sehingga bisa dilakukan tindakan,” tuturnya. (Hms)