Warga RT 15,16,17 RW 06 Perbaiki Jalan Rusak Secara Gotong Royong

Banyuasin275 Dilihat

BETUNG,PS-Puluhan warga RT. 15.16.17 RW.06 kelurahan Betung Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin Merbaiki jalan yang rusak di jalan Lorong kades dengan mengecor jalan rusak , upaya itu dilakukan karena jalan banyak berlubang sehingga membahayakan penggunaan jalan, Minggu (19/02/2023).

Perbaikan jalan itu dilakukan dengan cara menebalkan jalan yang berlubang di sepanjang jalan di lorong kades kelurahan Betung.

Pengecoran jalan rusak pada simpang lorong kades kelurahan Betung , masyarakat lakukan karena kondisi kerusakan jalan yang semakin mengkhawatirkan dan telah mengakibatkan banyak korban jatuh dari masyarakat maupun pelajar apalagi pengguna jalan yang jarang atau baru pertama kali melintas di jalan tersebut.

Ketua Rt. 16, Warsito atau disapa Midun, saat disambangi wartawan mengatakan, bahwa ini inisiatif warga untuk memperbaiki jalan yang rusak atau berlubang secara bergoyong royong untuk memperbaiki jalan yang rusak, sering masyarakat nya terjatuh di samping paret jalan yang rusak,jadi kami selaku RT 16 sangat prihatin dengan kondisi jalan rusak tersebut, kalau nunggu dari pembangunan pemerintah kabupaten entah kapan, ini masih bangunan jalan masih gabung kabupaten Muba. sampai sekarang belum ada petbaikan atau bangunan baru jalan, jadi warga beronisiatif perbaiki jalan dengan gotong royong secara swadaya.

” Perbaikan jalan secara swadaya itu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan dan meluasnya kerusakan jalan yang semakin parah. kami selaku RT mendapat banyak keluhan dari masyarakat tentang kondisi jalan ini,” ujarnya warsito.

Ditambahkannya, untuk merespon keluhan masyarakat, Dari RT 15 ,RT 16 ,RT 17 dan RW 06 gotong royong dengan dana Swadayan telah mengadakan musyawarah dengan tokoh masyarakat.

“Kita sudah laksanakan musyawarah dengan beberapa tokoh, dan semuanya sepakat untuk bahu membahu memperbaiki jalan rusak tersebut dengan cara gotong-royong,” jelas dia.

Dia pun mengucapkan terimakasih atas dukungan dan partisipasi masyarakat, sehingga pengecoran jalan itu dapat berjalan lancar.

Ditambahkan , Rahmad ketua RW 06 mengatakan, kerusakan jalan itu sudah lama dikeluhkan masyarakat namun baru kali ini semua bisa bersatu dan saling mendukung untuk bergotong royong.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada warga di RT 15 ,RT 16 ,RT 17 dan RW 06 memfasilitasi dan menggerakan partisipasi masyarakat untuk penanganan sementara atas jalan ini sehingga masyarakat dapat melalui jalan tersebut tanpa khawatir kecelakaan, apalagi  ini banyak warga beraktivitas menggunakan jalan tersebut , Kami berharap kegiatan ini menjadi momentum bagi masyarakat di kelurahan Betung untuk kembali bersatu membangun jiwa kekompakan gotong royong.(Eggy)