Warga Widodo Bersama Babinkantibmas dan Babinsa Tugumulyo Perbaikan Jalan Berlubang

Utama12 Dilihat

 

 

 

PILARSUMSEL, MUSI RAWAS- Sejumlah Warga Desa Widodo bersama anggota Babinsa dan Babinkantibmas Kecamata Tugumulyo melakukan aksi gotong-royong menambal jalan yang berlubang di depan kantor desa A Widodo.

 

Hal tersebut dilakukan Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kecelakaan lalulintas akibat lubang jalan tersebut, sehingga Bhabinkamtibmas Polsek Tugumulyo dan Bhabinsa Tugumulyo serta warga melakukan gotong royong menambal jalan yang berlubang, sekitar pukul 20.00 WIB, Sabtu (24/4/2021).

 

Kapolres Mura, AKBP Efrannedy didampingi Kapolsek Tugumulyo, AKP Dadang Rusnandar saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, semalam Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa serta warga bekerjasama menambal lubang di Jalan Tugumulyo tepatnya di Desa A Widodo.

 

“Hal ini dilakukan, tidak lain untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas,” kata Efrannedy didampingi Dadang, Minggu (25/4/2021).

 

Kapolres menjelaskan, dengan dilakukan penambalan jalan yang berlubang tersebut agar para pengedara baik motor atau mobil lebih mudah untuk melintas.

 

Karena, jalan ini merupakan jalan lintas sering dilalui oleh pengendara baik dari arah Merasi menuju Lubuklinggau bahkan sebaliknya dari Lubuklinggau menuju Merasi.

 

“Maka mempunyai inisiatif bekerjasama menambal lubang dijalan tersebut,” jelas kapolres.

 

Kegiatan gotong-royong yang dimotori oleh pemerintah desa serta di bantu oleh sejumlah anggota Polsek Tugumulyo dan Koramil Tugumulyo secara swadaya.

 

Sementara itu Pj Kepala Desa Widodo Khanarun mengatakan, dana untuk menambal jalan berlubang tersebut merupakan hasil partisipasi sumbangan dari masyarakat desa setempat serta sejumlah donatur lainnya untuk membeli material buat menambal jalan.

 

“Ini dana swadaya masyarakat dan juga difasilitasi oleh pemerintah desa,” ungkapnya.

 

Kades yang juga ikut turun bergotong-royong itu menambahkan, jalanan yang rusak sudah termasuk kategori parah karena derasnya debit air hujan yang turun belakangan ini.

 

Dia berharap, agar aksi gotong-royong warga Desa Widodo ini bisa berkelanjutan untuk kedepannya. Sehingga lingkungan tempat tinggal mereka menjadi lebih baik serta dapat menekan angka lalulintas di daerah tersebut.

 

“Semoga seluruh warga bisa guyub rukun seterusnya,” pungkas Kades.

 

Penulis : NAY