Waspada, Iming-iming Diangkat PNS dan P3K

Sumsel, Utama1134 Dilihat

pilarsumsel online,

EMPAT LAWANG – Menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai dengan Perjanjian Kerja (P3K) selalu menjadi dambaan para guru honorer. Terkadang, Iming-iming menjadi PNS dan P3K dimanfaatkan sejumlah oknum mencari keuntungan pribadi.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan (Disdikbud) Kabupaten Empat Lawang, Rita Purwaningsih melalui Kabid SD, Yulian Septa Pratama mengatakan, Disdikbud Kabupaten Empat Lawang telah menghimbau seluruh guru honorer di Empat lawang agar berhati-hati apabila ada oknum yang menjanjikan atau mengiming-imingi untuk menjadi PNS dan P3K.

“Kami menghimbau agar para guru honorer untuk tidak mempercayai apabila ada oknum yang tidak bertanggung jawab yang meminta sejumlah uang atau apapun dengan dijanjikan bisa diangkat menjadi PNS ataupun pegawai PPPK,” katanya.

Yulian Sapta menjelaskan, iming-iming pekerjaan dengan modus meminta sejumlah uang adalah tidak benar.

Senada dengan itu, Kabid SMP Disdikbud Kabupaten Empat Lawang, Jhon Heri mengatakan, bahwa mengangkat PNS atau P3K adalah wewenang dari Kemenpan RB. Untuk informasi mengenai PNS atau P3K ada di BKPSDM Kabupaten Empat Lawang

“Bagi para guru, jika ada telepon dari oknum tak bertanggung jawab yang menjanjikan diangkat PNS atau P3K maka jangan dijadikan pedoman, tidak usah dihiraukan kecuali ada pemberitahuan dari Disdikbud,” ucap Jhon Heri. (SO)