Wujud Syukur, PT Pertamina Hulu Rokan Zona 4 Tebar Kurban Idul Adha di Wilayah Kerja Perusahaan

Sumsel173 Dilihat

Prabumulih – PT Pertamina Hulu Rokan Zona 4 menggelar sholat Idul Adha 1445 H di Lapangan Ria Jaya Komperta Prabumulih. Pelaksanaan sholat sholat Idul Adha 1445 H dan pemotongan kurban tersebut diikuti oleh seluruh pekerja mitra kerja di lingkungan PHR Zona 4 pada Senin, (17/06)

Selain itu, PHR Zona 4 juga menyalurkan sebanyak 176 hewan kurban tersebar pada wilayah operasi perusahaan (WKP) yakni Prabumulih Field, Limau Field, Pendopo Field, Adera Field, Ramba Field, dan Ogan Komering Raja Tempirai. Dengan jumlah 122 ekor sapi, 53 ekor kambing, dan 1 kerbau. 

Pemotongan serentak hewan kurban PHR zona 4 salah satunya juga dilaksanakan di halaman kantor Bazma Komperta Prabumulih. Sebanyak 59 ekor sapi dan 3 kambing diantaranya dipotong dan disalurkan kepada di lingkungan Komperta Prabumulih, WKP Prabumulih Field dan Limau Field pada desa-desa di  Kota Prabumulih, Kabupaten Ogan Ilir, dan Kabupaten Muara yang termasuk dalam wilayah operasi.

 “Hewan Kurban yang disalurkan oleh PT Pertamina Hulu Rokan Zona 4 kepada masyarakat sekitar area operasi menjadi agenda rutin perusahaan untuk saling berbagi dan menyelaraskan kemualian Hari Raya Idul Adha.” Kata General Manager PT Pertamina Hulu Rokan Zona 4, Djujuwanto. 

Dikoordinir oleh Badan Dakwah Islam (BDI) Pertamina, sholat Idul Adha kali ini dipimpin oleh imam sekaligus Khatib Prof. Dr. dr. H. Yuono, M.Biomed, Dekan FK Unsri. Penyelenggaraan sholat Idul Adha1445 H berlangsung khidmat dan khusyuk. 

Djujuwanto juga mengajak seluruh pekerja dan mitra kerja dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah ini, untuk mengingatkan kembali pengorbanan besar Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS dan meneladani nilai-nilai kebaikan kepada sesama.

“Jika kita mencoba mengingat kembali keteladanan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS, hal ini bisa menginspirasi kita semua untuk menjadi pribadi yang lebih baik, pribadi yang menjalankan syariat agama dengan sebaik baiknya, marilah kita saling berbagi kebaikan bersama, jika kita mampu bantu mereka yang membutuhkan, memberikan perhatian kepada yang terpinggirkan, serta memberikan dukungan kepada mereka yang lemah, ” Tungkas Djujuwanto.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan kegiatan Hari Raya Idul Adha 1445 H dengan semangat kebersamaan untuk melaksanakan penyembelihan, pemotongan, hingga penyaluran hewan kurban di PT Pertamina Hulu Rokan Zona 4.

Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1445 H bersama dengan masyarakat tidak hanya untuk merayakan hari besar keagamaan, tetapi juga sebagai bentuk berbagi sesuai dengan syariat kepada masyarakat lain yang membutuhkan. Langkah-langkah ini menunjukkan dedikasi PT Pertamina Hulu Rokan Zona 4 dalam memberikan pelayanan terbaik dan kontribusi positif kepada masyarakat, baik melalui dukungan kebutuhan energi maupun kegiatan sosial selama perayaan Idul Adha. (*)