10 DPRD Muara Enim, Dukung pemekaran Kabupaten Rambang Lubai Lematang.

Sumsel13 Dilihat

 

Pilarsumsel-www.pilarsumsel.com

MUARA ENIM – Rencana pemekaran Kabupaten Rambang Lubai Lematang (RLL) dari Kabupaten Muara Enim terus digaungkan. Pembentukan kabupaten dari enam kecamatan yakni Rambang, Rambang Niru, Lubai, Lubai Ulu, Belimbang dan Empat Petulai Dangku, kali ini mendapat dukungan dari Anggota DPRD Muara Enim Dapil II yang tengah melakukan reses di Kecamatan Rambang Niru, Selasa (22/12).

Dalam reses tersebut, anggota DPRD Muara Enim Dapil II terdiri Ermanadi (Demokrat), Yupi dan Ishak Joharsyah (PDI-P), Jonidi (Golkar), Friska Aryani (PKS), Mardiansyah (Nasdem), Deri Firmansyah Putra (Berkarya), Fajarudin Mualimin (PPP), Izzudin Effendi (PAN) dan Hardianto (Gerindra) sepakat dengan menyatakan sikap mendukung pembentukan Kabupaten Rambang Lubai Lematang.

Kegiatan reses anggota dewan dari dapil II ini, turut hadir Ketua Presidium Kabupaten Rambang Lubai Lematang, Usman Feriansyah SH, penasehat Ir Aswandi Asegap Serampoe Msi.

Turut hadir juga ketua presidium 6 kecamatan yakni Ketua Presidium Kecamatan Rambang, Edi Safari, Ketua Presidium Kecamatan Rambang Niru, Muslim, Ketua Presidium Kecamatan Lubai, Darmadi, Ketua Presidium Kecamatan Lubai Ulu, Sutrisno, Ketua Presidium Kecamatan Empat Petulai Dangku, Afri Amrullah dan Ketua Presidium Kecamatan Belimbing, Abson Kaidi.

“Kami mendukung pemekaran Kabupaten Muara Enim dalam rangka pembentukan Kabupaten Rambang Lubai Lematang,”kata Ermanadi. Pihaknya menyebut dukungan pemekaran tersebut sesuai dengan tuntutan aspirasi masyarakat di enam kecamatan.
Menurutya, upaya pemekaran dalam upaya mewujudkan pemerataan dan pemercepatan pembangunan serta meningkatkan pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

“Maka kami bersedia mendukung dan memfasilitasi,”ujarnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga bersedia dalam waktu dekat menyusun agenda dalam rangka audiensi dan konsolidasi pembentukan Kabupaten Rambang Lubai Lematang dengan Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

“Dukungan ini berlandaskan aspirasi masyarakat sepenuhnya tanpa ada paksaan dan pihak manapun, agar dapat ditindak lanjuti oleh Bupati Muara Enim dan DPRD Muara Enim,”tuturnya.

Sementara Tokoh Pemuda Rambang Niru, Muslim menyampaikan terima kasih atas dukungan wakil rakyat khususnya DPRD Muara Enim Dapil II dalam upaya mewujudkan Kabupaten Rambang Lubai Lematang (RLL).

“Pastinya kami masyarakat ingin pemekaran ini segera direalisasikan mengingat hal ini bukanlah paksaaan. Namun murni aspirasi warga demi akselerasi pembangunan daerah tempat tinggal kami,”ucapnya.(ozi/NAY)

EDITOR: NOFI