Dewan Fraksi Partai Golkar, Dorong Lobi Dana Pusat Dukung Kebijakan Pemkot Prabumulih.

Sumsel13 Dilihat

 

Pilarsumsel-Www.pilarsumsel.com

PRABUMULIH – Keinginan Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM agar Anggota DPRD melobi pusat. Agar dana pusat mengalir ke Prabumulih, guna mendukung pembangunan di Prabumulih.

Guna memajukan Kota Nanas dan mensejahterakan masyarakatnya, menjadi perhatian Ketua DPD Partai Golkar Syamdakir Edy Hamid ST.

Uncle Syam, sapaan akrabnya menyatakan, bakal memanggil dan mendorong Anggota DPRD Fraksi Golkar guna menindaklanjuti pernyataan Wako di media ini untuk melanjutkan rencana Golkar mematangkan strategi untuk melobi di tahun 2021. Karena, di bulan-bulan akhir 2020 Golkar sudah memulai melakukannya.

“Kita sambut baik, keinginan Pak Wako. Sebagai kader terbaik Golkar, agar Anggota DPRD melobi pusat untuk mendatangkan dana atau bantuan ke Prabumulih. Kita akan segera memanggil Fraksi Golkar guna menindaklanjutinya,” ujar suami Wulan Syamdakir SE ini kepada awak media, akhir minggu ini.

Ayah tiga anak ini menyatakan, menegaskan bahwa Fraksi Golkar harus jeli melihat peluang tersebut apalagi di setiap dinas luar (DL) agar kader golkar di DPRD melobi pemerintah pusat, agar menurunkan dana pusat atau bantuan guna mendukung program pembangunan Pemerintah Prabumulih.

“Jangan hanya sekedar DL saja, harapan kita setiap Anggota DPRD khususnya Partai Golkar harus ada hasil bagi Prabumulih,” terang Ketua FKPPI ini.

Hal ini sudah dibuktikan Ketua DPD Golkar Prabumulih, walau baru seumur jagung di akhir 2020 sudah bisa mobil Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Ir H Alex Nordien SH dan telah dibantu 1 unit sumur bor dan 31 Lampu penerangan jalan tenaga surya saat ini sedang tahap penyelesaian pemasangan.

Ini bentuk dukungan Partai Golkar, guna berkontribusi dalam pembangunan pada 2020 ini dengan melobi Wakil Ketua Komisi VII DPR RI. Memang dalam bentuk barang terpasang bukan dalam bentuk dana, namun kalu dirupiahkan hampir 1,5 milyar dipasang di Prabumulih, hal ini disampaik Alex Noerdin disaat peletakan batu pertama pembangunan sumur bor dan pemasangan angker pondasi lampu jalan di Perumahan Arda 2 bulan lalu.

“Lewat pemasangan 31 lampu bertenaga surya dan 1 unit sumur bor di Perum Arda sekarang ini tengah berjalan prosesnya,” ujar Ketua PDBI ini.

Bukan hanya itu saja, masih lewat Mantan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) dan juga Mantan Ketua DPD I Partai Golkar Sumsel sekarang ini akunya tengah di proses usulan bantuan 1 unit mobil ambulance untuk menambah fasilitas kesehatan di RSUD.

“Semoga saja bisa segera direalisasikan, dan nantinya bermanfaat bagi masyarakat Bumi Seinggok Sepemuyian ini,” bebernya.

Selain itu, kata dia, melalui FKPPI juga berupaya melobi Menteri Pertanian Yasin Limpo, Dimana Pak Yasin Limpo juga merupakan Wakil Ketua FKPPI Pusat dalam hal pemberian bantuan bagi kelompok tani di Prabumulih.

“Sebelumnya, Pak Yasin Limpo saat pertemuan dalam menghadiri Rapimpus FKPPI bulan lalu . Pak Yasin Limpo menyarankan, agar FKPPI bersama masyarakat dan pemerintah setempat membentuk kelompok tani dengan lahan minimal 50 hektar. Nantinya, Kementerian Pertanian akan memberikan bantuan untuk mendukung kesuksesan kelompok tani tersebut bersama FKPPI dan pemerintah,” jelasnya.

Sebut anak anak bungsu Pesirah Terakhir Prabumulih, Kapten Inf Edy Hamid ini hal itu sudah disampaikan kepada Wako ketika menyampaikan usulan ambulance dari Alex Noerdin beberapa waktu lalu didampingi Ketua DPRD Sukarno SE, merupakan kader partai Golkar. “Dan, Pak Wako menyambut positif dan mendukung. Hal itu, akan menjadi prioritas kita untuk melobi dana atau bantuan-bantuan pusat agar mengalir ke Prabumulih,” pungkasnya.

Ia menyebutkan, selagi ini untuk kemajuan serta masyarakat Prabumulih selaku Ketua Partai Golkar akan sambut positif dan terus dilakukan. “Akan kita terus usahakan dan perjuangkan,” tambahnya. (03/NAY)

EDITOR : NOFI