Ahmad Syahril, Raih Double Winner di Kejuaraan Formadiksi Cup And Event 2022

Bengkulu553 Dilihat

 

Pilarsumsel.com ,CURUP,- Ahmad Syahril, mahasiswa Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah, Universitas IAIN Curup Provinsi Bengkulu berhasil meraih Double Winner atau meraih juara satu pada dua kategoru perlombaan sekaligus pada kejuaraan tingkat Nasional FORMADIKSI Cup & Event 2022 yang diselenggarakan di aula Wisma Jalur Pekanbaru pada Maret 2022 lalu.

 

Ahmad Syahril mahasiswa kelahiran 07 Juni 2002 yang berasal dari Desa Batu Gajah, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musirawas Utara Provinsi Sumatera Selatan berhasil mengharumkan nama Universitas IAIN Curup atas prestasinya pada perlombaan tersebut.

 

Tropi pertama Ahmad Syahril dapatkan dari lomba cerita inspiratif, Ahmad Syahril mewakili Universitas IAIN Curup Bengkulu berhasil meraih juara satu, disusul oleh juara dua Halimah Tusa’Diyah dari Unievrsitas Sahid Jakarta, dan juara ketiga Alfin Dwi Novemyanto dari Universitas Terbuka Solo

Juara

 

Tak hanya itu pada lomba Orasi, Ahmad Syahril juga masih menjadi yang terbaik menjuarai perlombaan tersebut berada di puncak dan berhasil menjadi juara satu kembali dan diikuti oleh juara kedua Nur Anisa dari Universitas Riau, sedangkan juara tiga ditempati oleh Redi Kurniawan dari UIN Fatmawati Soekarno Bengkulu.

 

Lomba bertaraf nasional ini, mendatangkan langsung para grand finalis 10 besar pada bidang lomba cerita inspiratif dan orasi ke Kota Pekanbaru, Kejuaraan Forum Mahasiswa Bidikmisi dan Kip Kuliah (FORMADIKSI) di selenggarakan oleh Universitas Riau pada 27 – 31 Maret 2022 lalu.

 

Formadiksi Cup and Event 2022 dengan berslogan Semangat baru, melangkah maju, Perlombaan ini diadakan dengan tujuan sebagai wujud rasa peduli dan keseriusan dari mahasiswa bidikmisi dan KIP Kuliah demi masyarakat yang sehat dan berprestasi serta merupakan bentuk dari penyaluran minat dan bakat yang dimiliki mahasiswa Indonesia.

 

Atas prestasinya tersebut Ahmad Syahril, mengucapkan rasa syukur atas apa yang telah ia raih, dimana ia menambahkan jika dua tropi yang berhasil ia bawa pulang tersebut dirinya persembahkan untuk universitas IAIN Curup.

 

“Alhamdulillah, segala puji hanya milik Allah SWT pada Formadiksi Cup and Event Chapter two tahun 2022 ini saya bisa meraih juara 1 pada cabang lomba cerita inspiratif dan lomba orasi” Ungkap Ahmad Syahril.

 

Lebih lanjut Ahmad Syahril mengucapkan terimakasih kepada kedua orang tuanya dan Dosen universitas IAIN Curup senantiasa membantu dan memberikan suport serta dukungan terhadap dirinya, sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.

 

” Semua ini berkat doa dari orang tua, keluarga dan Para Dosen. In Syaa Allah ini akan menjadi Motivasi untuk saya kedepan agar lebih giat lagi dalam belajar. Terima Kasih IAIN Curup” Pungkas Ahmad Syahril.

 

*(Berita ini ditulis oleh Siti Latifah Mahasiswi jurusan Pendidikan agama islam IAIN Curup, Guna melengkapi tugas kuliah pada mata kuliah jurnalistik )*