Asosiasi Woodball Musi Rawas Gencar Sosialisasi Cabor Ke Masyarakat

Utama27 Dilihat

 

PILARSUMSEL.COM- Musi Rawas-,Indonesia Woodball Asosiasi (IWbA Musi Rawas) gencar melakukan sosialisasi Olahraga permainan Woodball di sejumlah kecamatan yang berada di kabupaten Musi Rawas, IWbA Mura yang di yang nahkodai Wawan Syafutra, S.Si. M.Pd juga membentuk tim khusus untuk masing-masing kecamatan.

Wawan Syafutra ketua IWbA Musi Rawas mengatakan Pihaknya saat ini telah membentuk Tim di tingkat kecamatan guna memperkenalkan IWbA dan untuk menjaring bakat Atlit Woodball.

“Ada tiga (3) tim yang terdiri dari enam (6) orang dalam setiap tim untuk masing-masing kecamatan yang melakukan sosialisasi olahraga Woodball ini”Jelas Wawan.

Sejumlah kecamatan yang di kunjungi tim sosialisasi, pencari bakat dan Atlit Woodball Musi Rawas diantaranya di kecamatan STL Ulu Terawas, tim kedua di kecamatan Tugumulyo dan Tim ketiga di kecamatan Megang Sakti.

Dimana masing-masing tim melakukan sosialisasi dan pengenalan permainan Woodball kepada pelajar baik itu SD, SMP dan SMA serta masyarakat kabupaten Musi Rawas.

Sosialisasi perdana di lakukan di SD Negeri Sukadana dan SMP Negeri Sukadana kec. STL Ulu Terawas pada Kamis, (13/1). Selanjutnya 3 tim giat melakukan sosialisasi di berbagai kecamatan seperti tim 1 Melakukan sosialisasi di SD Negeri Terawas dan SMP Negeri Terawas kecamatan STL Ulu terawas.

Tim 2 melakukan sosialisasi di SMK Negeri Tugumulyo Kecamatan Tugumulyo dan tim 3 melakukan sosialisasi di SMP Negeri Campur Sari dan SMA Negeri 17 Musi Rawas kecamatan Megang Sakti.

” Sosialisasi ini baru tiga (3) kecamatan terlebih dahulu sebagai penyebaran promosi dan sosialisasi pengenalan olahraga permainan Woodball yang diharapkan agar pelajar, tokoh masyarakat dan masyarakat kabupaten Musi Rawas mengenal olahraga permainan Woodball yang sedang hits dan buming serta mencari bibit-bibit atlet untuk kegiatan event-event pertandingan mendatang”papar Wawan.

Lebih lanjut Wawan menambah, jika kegiatan tersebut bertujuan untuk mensosialisasi olahraga Woodball, Harapannya semoga dengan mengenalkan olahraga permainan Woodball ini banyak para pelajar dan masyarakat kabupaten Musi Rawas tertarik untuk bergabung latihan rutin.

ia juga menargetkan pada awal tahun 2022 sosialisasi cabang olahraga di Musi Rawas akan dapat menjangkau seluruh kecamatan yang ada di Musi Rawas.

“Masih ada beberapa sekolah baik tingkat SD, SMP, dan SMA di beberapa kecamatan kabupaten Mura yang belum dikunjungi untuk mengadakan sosialisasi, sayapun mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk dapat mengenal dan bergabung bersama Tim Woodball kabupaten Musi Rawas” Pungkas Wawan.

(Nofi Ardiyanto)