Bantu Pelajar dan Masyarakat Akibat Banjir, Polairud Polda Sumsel Turunkan 2 Perahu Karet

Berita745 Dilihat

Palembang, – Hujan yang mengguyur wilayah kota Palembang pada hari Rabu malam 5 Oktober 2022 hingga Kamis 6 Oktober 2022 membuat sebagian wilayah di Kota Palembang menjadi banjir.

Sejumlah instansi pemerintah TNI-POLRI berjibaku turun langsung ke lokasi untuk membantu masyarakat yang terdampak akibat banjir yang melanda kota Palembang.

Seperti yang terpantau langsung di lapangan, terlihat personel Polairud Polda Sumsel menurunkan sebanyak 30 personil dan dua unit perahu karet untuk membantu para pelajar dan warga yang hendak beraktivitas di kawasan jalan Residen Abdul Rozak kelurahan Bukit Sangkal Kecamatan Kalidoni Palembang.

Direktur Polairud Polda Sumsel Kombes Pol Drs Andreas Kusmaedi, M.M., melalui Wadir Polairud Polda Sumsel AKBP Zahrul Bawadi SH MH, mengatakan sebanyak 30 personil dan dua unit perahu karet diturunkan untuk membantu masyarakat.

“Kita mengevakuasi dan membantu pelajar serta warga yang terhalang aktivitasnya akibat jalanan terendam banjir,” ujarnya, Kamis (06/10/2022).

AKBP Zahrul mengungkapkan, curah hujan saat ini memang cukup tinggi dalam kurun waktu beberapa hari terakhir. Tidak menutup kemungkinan banjir masih akan terus terjadi.

Biasanya di jalan Residen Abdul Rozak Kalidoni ini termasuk salah satu ruas jalan yang sering tergenang banjir apabila curah hujan tinggi,” pungasnya. (Ervina)