Beri Roma Kekalahan Perdana Musim Ini

Olahraga, Utama57 Dilihat

VERONA – AS Roma begitu digdaya di tiga laga perdana Serie A musim 2021/22. Namun kegemilangan Giallorossi di bawah asuhan Jose Mourinho itu terhenti di Stadio Marc’Antonio Bentegodi, markas Hellas Verona. Pada laga pekan keempat Liga Italia musim ini, Minggu (19/9/2021) malam WIB, Roma menghadapi tuan rumah Verona.

Di akhir pertandingan, Mourinho harus tertunduk kecewa karena anak asuhnya takluk 2-3.

Ini merupakan kekalahan perdana Roma sejak dilatih juru taktik asal Portugal itu.

Pada pertandingan Verona vs Roma, tim tamu sebenarnya mampu unggul lebih dulu lewat gol indah Lorenzo Pellegrini pada menit ke-36. Namun Verona yang pada tiga laga awal musim ini selalu menelan kekalahan, bangkit di babak kedua. Tepatnya menit ke-49, Antonin Barak berhasil menyamakan kedudukan setelah menceploskan bola muntah.

Sepakan Gianluca Caprari pada menit ke-54 yang bersarang di pojok kanan gawang Roma, membawa Verona berbalik unggul 2-1.

Asa Roma melanjutkan tren positif kembali terbuka pada menit ke-58 ketika Ivan Ilic mencetak gol bunuh diri sehingga skor berubah 2-2.

Tapi lima menit berselang, tembakan kapten Verona, Davide Faraoni dari tepi kotak penalti berhasil mengoyak gawang Rui Patricio.

Mantan pemain Inter Milan itu pun membawa Verona kembali memimpin 3-2.

Meski Roma berusaha mengejar ketinggalan, namun hingga laga berakhir Verona mampu mempertahankan keunggulannya.

Hasil ini membuat Roma turun ke peringkat 4 klasemen sementara dengan 9 poin.

Sementara posisi Verona terdongkrak dari jurang degradasi ke peringkat 14 dengan 3 poin.(fat/pojoksatu)