Chelsea Libas Tottenham Hotspur

Berita, Olahraga942 Dilihat

PILARSUMSEL.COM, Chelsea tampil perkasa saat menghadapi Tottenham Hotspur pada pekan kelima Liga Inggris 2021/22, Minggu (19/9/2021) malam WIB. Pada laga bertajuk Derby London itu, The Blues menang 3-0. Ketiga gol anak asuh Thomas Tuchel dicetak Thiago Silva menit ke-49, kemudian N’Golo Kante menit ke-57 dan Antonio Rudiger di masa injury babak kedua.

Kemenangan yang membawa Chelsea memuncaki klasemen sementara Premier League dengan 13 poin. Sama dengan raihan Liverpool yang menempel ketat di posisi kedua.

Sementara Manchester United yang ‘hanya’ menang 2-1 atas West Ham United turun ke peringkat ketiga.

Bagi Chelsea, kemenangan atas Spurs juga menahbiskan The Blues sebagai raja Derby London.

Dikutip Pojoksatu.id dari Willian Hill, kemenangan di Tottenham Hotspur Stadium itu, membuat Chelsea selalu menang di laga tandang ketika menghadapi klub-klub Kota London. Enam laga terakhir bertajuk Derby London yang digelar di luar Stamford Bridge, selalu dimenangkan Chelsea. Dan ini pertama kalinya sepanjang sejarah. Antara lain melawan Fulham (1-0), Tottenham (1-0), Cyrstal Palace (4-1), West Ham (1-0), Arsenal (2-0) dan Tottenham lagi (3-0).

Hebatnya, gawang Chelsea hanya sekali kebobolan dalam enam pertandingan itu. Tiga poin di kandang SPurs juga semakin menguatkan posisi Chelsea sebagai salah satu kandidat juara Liga Inggris musim ini.

Meski baru lima pertandingan, tapi Chelsea sudah menghadapi tim sekelas Liverpool, Arsenal dan Tottenham, semuanya di luar kandang. Dan dari tiga laga itu, Chelsea hanya kehilangan dua poin, ketika diimbangi Liverpool 1-1 di Anfield. Anda setuju, Chelsea favorit juara Premier League musim 2021/22 ini?(fat/pojoksatu)