Bertabur Bintang, Putri Sumsel Incar Finish 3 Besar Pro Liga

Utama326 Dilihat

PALEMBANG, pilarsumsel.com-Tim futsal putri kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel), Putri Sumsel siap mengarungi kompetisi tertinggi di Indonesia Women Liga Futsal Profesional Indonesia (Liga Pro) 2021/2022. CEO sekaligus Manager Tim Putri Sumsel, Septrian Nugraha Gunawan MH optimis timnya bisa mencapai target finish tiga besar pada kompetisi Pro Liga tahun ini.

“Insha Allah setelah sebelumnya kita berhasil bertahan di Pro Liga dan menduduki peringkat empat di klasemen akhir, untuk kompetisi tahun ini targetnya Putri Sumsel finish tiga besar, ” tegas pria ganteng yang akrab disapa Yayan itu.

Untuk mencapai target tersebut berbagai persiapan sudah dilaksanakan dengan optimal. Mulai dari perekrutan pemain di bursa transfer akhir tahun lalu hingga TC pemusatan latihan di Malang, Jawa Timur tepatnya di Prilla Sport Arena.

Ditambahlannya, dalam pembentukan dan perekrutan pemain untuk tim dengan target 3 besar Nasional tidak mudah.
“Tetapi dengan skuad yang ada, tim kita juga layak disebut tim bertabur bintang. Pasalnya kita dihuni pemain yang kenyang akan pengalaman di Liga dan kita juga dihuni pemain Timnas Sepakbola Putri yang sedang bertanding di India dalam gelaran AFC Women’s Asian Cup.

Putri Sumsel yang sebelumnya bernama Putri Musi Rawas itu dibesut oleh Head Coach Ardhi Wahyudi, pelatih asal Malang Jawa Timur yang berlisensi Level 2 AFC dibantu Gilang Saputra dan Arman Pranata. Skuad Putri Sumsel dengan Founder H Hendra Gunawan (H2G) sendiri diisi beberapa pemain bintang eks Timnas dan pemain pro yang jadi rebutan tim peserta Pro Liga.

Para pemain yang mengisi skuad Putri Sumsel yakni Rika Mai yang pernah membela Bali United di Liga 1 dan juga mengikuti TC Timnas Putri. Selanjutnya ada Arynda rahma (Liga 1 Putri Bali united), Apriani lestari ( Porda Bogor), Anggita ( Kebumen Angel).

Kemudian ada Ikeu Rosita (Porda Sumedang, Liga 1 Persib Putri), Divani Candra ( Persidak Angels), Laras (Pansa Bantul), Elina ( Pansa Bantul). Kemudian nama lama Naura (Putri Musi Rawas), lis Rahayu ( Kji Jambi), Ria Ristiani (Pon Jabar, Liga 1 Persib Putri), Meita Rizkiyah ( Porprov Kota Tasikmalaya), Rizki Ramadhani (Bayangkara Putri), Baig Amiatun Shalihah (Timnas Putri ) dan Widya Safitri ( TC timnas Putri).

Tim dudukung official diantaranya Kharin sebagai Fisioterapi yang merupakan putri Manokwari lulusan Universitas Muhammadiyah Malang. Sementara drg. Noni Anisa Fahdila, M.Kes sebagai dokter tim dan beberapa orang lainnya.

“Saat ini sudah masuk minggu ketiga tim menjalani TC pemusatan latihan di Prilla Sport Arena Malang Jawa Timur jelang kick off yang akan dimulai 19 Februari nanti, ” ungkap pria bertubuh atletis yang juga gemar bermain sepakbola itu.

Di pertandingan perdana pada 19 – 20 Februari yang dilaksanakan di GOR Amongrogo Jogja, Putri Sumsel akan menghadapai Pansa FC. Lanjut ke
Gor Jatidiri Semarang pada 26 – 27 Februari untuk meladeni Persiba Balikpapan dan Pusaka FC Kendal.

Pada 6 Maret menghadapi Netic Cibinong Bogor di GOR Unesa Surabaya. Putaran akhir putaran pertama akan ditutup Putri Sumsel versus Kebumen United GOR UNJ Jakarta pada 13 Maret 2022.

Semua pertandingan ditambahkan pemilik suara merdu itu dilaksanakan setiap Sabtu dan Minggu serta disiarkan live di MNC sport, RCTI plus dan Vision plus mulai pukul 10.00 WIB hingga 17.00 WIB.
“Pertandingan digelar tanpa penonton namun disiarkan langsung oleh MNC sport,” imbuhnya.

Yayan juga mengharapkan dukungan kepada seluruh masyarakat Sumsel dan semua pihak agar Tim Putri Sumsel agar bisa mempersembahkan hasil terbaik sesuai dengan terget yang ditetapkan.
“Kami juga terbuka untuk segala bentuk support dan dukungan dalam bentuk apapun dari perseorangan atau perusahaan yang ingin mendukung keberlangsungan tim di Liga Futsal Profesional Indonesia 2021/2022,” pungkasnya.(pnc)