Pembangunan Jalan Multiyers Eks Simpang Periuk ke Rahmah Rusak, Dinas PU PR Minta Rekanan Perbaikinya

Berita406 Dilihat

 

LUBUK LINGGAU, pilarsumsel.com– Terkait pemberitaan yang di tayangkan media Online Jodanews. Com tanggal (31/1/22) dengan Judul ” Baru Selesai Dikerjakan, Proyek Peningkatan Jalan SP Priok – Kelurahan Rahma ” Rusak ” mendapat tanggapan dari Kepala Dinas PU PR Kota Lubuklinggau Achmad Asril Asri melalui Kabid BM Pahni saat dimintai komentarnya, Kamis (3/2/22) diruang kerjanya.

 

Dia mengakui bahwa jalan tersebut ada sebagian yang sudah mengalami kerusakan. kerusakan jalan tersebut dikarenakan dilalui oleh kendaraan yang melebihi tonase.

” Pembangunan aspal jalan tersebut baru dasarnya saja ( selapis ) atau AC Base, kalau sudah AC WC sudah Full. wajar kalau jalan tersebut ada yang rusak, karna akses jalan tersebut sudah terbuka,” ungkap Pahni..

 

Lanjut Pahni menjelaskan, dirinya mengakui bahwa jalan tersebut sebelumnya sudah ada mengalami kerusakan, tetapi pihak rekanan sudah memperbaiki sebelumnya.

” Apabila jalan tersebut masih ada yang mengalami kerusakan, pihaknya akan memanggil pihak rekanan untuk memperbaikinya kembali, karena masa pemeliharaannya masih ada yakni selama 6 bulan,” jelas Pahni.

Saat ditanya wartawan berapa dana pembangunan jalan tersebut, berapa panjang dan lebarnya serta pihak rekanan yang mengerjakannya..? Dirinya menjawab, dana pembangunan jalan tersebut dari tahun 2019-2021 sebesar Rp 26 Milyar, panjangnya 4 Kilo, lebarnya 5 Meter.

” Link jalan tersebut dari Eks SP Priok-Jembatan Baru, Perusahaan yang mengerjakannya, saya lupa,tapi seingat saya bapak Yopi yang mengerjakannya,” ungkap Pahni.

Hasil pantauan wartawan di lapangan menemukan sejumlah titik pengerjaan jalan tersebut mulai dari tanah priok sampai kelurahan Rahma sudah banyak mengalami kerusakan, seperti aspalnya sudah terkelupas, retak-retak dan berlobang.(*)