Bupati Arifin Serahkan Sejumlah Bantuan Kepada Kelompok Usaha Perempuan di Kecamatan Panggul

Jawa Timur243 Dilihat

PILARSUMSEL ONLINE,

Mendorong ekonomi inklusif di sektor perikanan Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin serahkan sejumlah bantuan kepada kelompok usaha perempuan di Kecamatan Panggul.

Sejumlah bantuan yang meliputi vacum seller, cooler dan beberapa jenis bantuan lainnya ini diserahkan Nur Arifin saat melakukan safari infrastruktur di Kecamatan Panggul, Senin (28/12/2020).

Sejumlah bantuan ini diharapkan mempu mendorong perkonomian di daerah Pesisir Selatan Jawa ini.

Kedepan menurut suami Novita Hardini ini perekonomian di sektor kelautan cukup menjajikan. Diharapkan olehnya masyarakat Trenggalek bisa menangkap momentum tersebut.

“Kita hari ini melakukan penyerahan bantuan untuk kelompok usaha perempuan yang bergerak di sektor perikanan. Ada mesin vacum, cooler dan yang lainnya,” ungkapnya di Balai Rakyat Panggul.

Kemudian dilanjut dengan safari OPD. Di kecamatan Panggul kita tadi menerapkan pembangunan Little Jogja dan juga pembangunan di desa-desa, imbuhnya.

Ada 17 desa di Kecamatan Panggul kita minta checklist program prioritasnya yang kemudian akan kita prioritaskan khususnya nanti di tahun 2021 dan tahun 2022, kita akan mulai pembangunannya.

Pria yang akrab disapa Gus Ipin ini juga berharap desa dan kecamatan juga menerapkan pembangunan ekonomi inklusif dan berkelanjutan. Harus ada percontohan pembangunan berkelanjutan di desa, Kecamatan harus mendorong hal ini tandasnya.

Pertumbuhan inklusif dapat dikatakan sebagai ukuran apakah pertumbuhan ekonomi suatu daerah berkualitas. Pertumbuhan ekonomi disebut inklusif apabila pertumbuhan tersebut mampu menurunkan kemiskinan, menurunkan ketimpangan distribusi pendapatan, dan menyerap lebih banyak tenaga kerja.

(Dokpim/bud)