Ingin Bangun Kawasan Ekonomi Panggul, Bupati Arifin Tinjau Langsung Usulan Strategis Desa

Jawa Timur238 Dilihat

PILARSUMSEL ONLINE,

Safari Infrastruktur di Kecamatan Panggul, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin tinjau langsung usulan strategis desa.

Ditemani beberapa jajarannya, Bupati Arifin meninjau usulan strategis 17 desa di Kecamatan Panggul. Jalan yang terjal dan licin tidak menjadi rintangan bagi pemimpin muda ini untuk melihat potensi yang ada.

Sebelumnya di Balai Rakyat Panggul pemimpin muda ini memberikan kesempatan kepada 17 desa memaparkan checklist program prioritasnya, selanjutnya ditinjau langsung untuk melihat potensinya.

“Kita ingin membangun kawasan, khususnya Panggul ini bisa berjalan baik. Tidak hanya sekedar jalan namun juga fasilitas umum yang lain,” ungkap suami Novita Hardini ini.

Seperti beberapa desa, imbuh pria yang akrab disapa Gus Ipin ini, “ada rintisan wisata, kemudian pasar desa. Semua ini bisa menjadi pengungkit ekonomi,” jelasnya.

“Kalau jalannya bagus, namun pasar-pasarnya tidak kita revitalisasi akan menjadi percuma,” lanjutnya.

Sebaliknya kalau pasarnya bagus namun infrastruktur jalannya rusak juga percuma. Maka pelan-pelan kita ingin memperbaiki, tandasnya.

“Kalau untuk-jalan yang vital tadi, di Depok-Tangkil-Terbis, insya Allah 2022 bisa tuntas karrna di 2020 sudah ada anggaran yang masuk disana. “Tahun 2022 akan kita tuntaskan,” tutupnya.

(Dokpim/bud)