Bupati H Joncik Jadi Pembicara Diskusi Publik ICMI Ormas

Sumsel410 Dilihat

Pilarsumsel Online,

EMPAT LAWANG – Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, menjadi pembicara diacara Diskusi Publik ICMI Ormas Daerah Empat Lawang, dengan tema Repleksi Pembangunan Tahun 2020 dan Proyeksi Tahun 2021.

Diskusi Publik ICMI tersebut, dipusatakan di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Empat Lawang, Rabu (10/2).

Dalam paparannya Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad memaparkan, ada 10 visi yang salah satu nya mewujudkan Pemerintah yang Demokratis dan berwibawah.

“Kemudian mewujudkan anatara akademisi, serta pers yang menjadi tuntutan kita untuk mensyiarkan dan memberikan serta mensosialisasikan apa yang sudah diperbuat oleh Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Empat Lawang,” kata Joncik dihadapan para peserta Diskusi Publik.

Selain itu lanjut Joncik, masalah keamanan di Empat Lawang adalah hal yang diwajibkan, bagaimana mengamankan Empat Lawang, selain dari tugas Kepolisian, TNI.

“Kita juga buat gagasan, kita buat Sat Pol PP Desa dan ini yang pertama di indonesia, Polisi Pamong Praja Desa. Yang tugasnya mengamankan Desa diwilayahnya masing-masing,” ujarnya.

Dijelaskamnya, syarat menjdi Pol PP Desa, tidak mesti dari jenjang pendidikan, tapi dilihat dari kemampuan mereka dalam mengamankan desanya.

Sementara itu Ketua ICMI Kabupaten Empat Lawang H Suharli M Yamin mengungkapkan, melalui diskusi ini dapat menimbulkan saran-saran, serta bisa memandu semuanya sehingga dapat mewujudkan pembangunan di Kabupaten Empat Lawang.

“Ada beberapa misi besar ICMI, yang salah satunya misis Rahmatanlil’alimin,” ungkap Suharli.

Diskusi publik ini sambung Suharli, memang sengaja di dibuat sedemikian rupa, agar masyarakat yang hadir dal diskusi tersebut, tidak terpokus dengan judul nya saja.

“Mudah-mudahan ICMI tetap eksis sebagi wadah intelktual juga sebagai basis ke Agama’an. Kita perlu memproyeksikan,nperlu merumuskan, bagi kita tidak ada alas untuk optomisnharus yakin kita bisa mewujudkan Empat Lawang Madani. Dan ICMI siap berkolaborasi dengan Pemkab Empat Lawang, dalam pembangunan di Kabupaten Empat Lawang,” pungkasnya. (frz)