Sisakan Satu Kasus Aktif

Sumsel, Utama24 Dilihat

Pilarsumsel Online,

EMPAT LAWANG – Jumlah kasus positif virus corona (COVID-19) di Kabupaten Empat Lawang mulai berangsung menurun. Hal ini diiringi dengan jumlah pasien sembuh yang cenderung meningkat. Saat ini tinggal tersisa satu kasus lagi yang masih aktif.

Data terbaru yang dirilis Satuan Tugas COVID-19 Empat Lawang, kasus positif virus corona secara kumulatif mencapai 92, dengan 82 di antaranya sudah dinyatakan sembuh. Sementara untuk yang meninggal mencapai sembilan jiwa.

Menurut Juru Bicara Satuan Tugas COVID-19 Empat Lawang, dr Arga Sena, dalam sepekan terakhir sudah tidak ada lagi penambahan kasus terbaru yang terkonfirmasi positif COVID-19. Fakta ini pun menjadi kabar baik bagi masyarakat di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati.

“Sejauh ini tinggal satu lagi pasien yang masih dalam proses perawatan. Kondisinya berangsur membaik, tinggal menunggu hasil tes swab berikutnya. Jika negatif, maka pasien tersebut dinyatakan sembuh dari virus corona,” terangnya.

Sebelumnya, Kabupaten Empat Lawang sempat melakukan pressing yang cukup ketat terhadap penyebaran virus corona. Pemerintah Kabupaten dan tim Gugus Tugas bersinergi menangani penyebaran COVID-19. Berbagai upaya telah dilakukan memerangi virus corona, seperti pembagian masker, dan penyemprotan desinfektan.

“Upaya dalam pencegahan, kita selalu memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan,” jelas Arga. (frz)