Bupati Kukuhkan Kepengurusan Karang Taruna Empat Lawang

Empat Lawang, Utama317 Dilihat

Empat Lawang -Pengurus Karang Taruna Kabupaten Empat Lawang masa bakti 2021-2026 dikukuhkan.Pengukuhan dilakukan oleh Bupati Empat Lawang di ruang rapat madani Kabupaten Empat Lawang, Senin (5/6/2023).

Pelantikan disaksikan ketua harian karang taruna provinsi Sumatra Selatan dan perwakilan Forkopimda, Sekda Kabupaten Empat Lawang, perwakilan bank Sumsel Babel cabang tebing tinggi dan sejumlah undangan lain.

Seusai dilakukanya pengukuhan oleh Bupati kabupaten empat Lawang dinas sosial kabupaten empat Lawang gelar sosialisasi
Anggaran dasar rumah tangga karang Taruna kabupaten empat Lawang

Sosialisasi tersebut di lakukan dinas sosial kabupaten empat Lawang dengan mengundang ketua harian karang taruna provinsi Sumatra Selatan,

Bupati Empat Lawang dr H. Joncik Muhammad, saat melakukan sambutan menyampaikan, kalau karang taruna adalah bagian dari pemerintah. Dan kepengurusan karang taruna ini mulai dari pusat sampai kebawah, dalam hal ini kades/lurah.

“Saya berpesan, kelolalah karang taruna ini dengan baik, jauhkan dari kerusuhan, jauhkan dari pertikaian, kalau ada beda pendapat itu biasa dalam berorganisasi. Kalau ini dikelola dengan baik insyallah akan berjalan dengan baik,”

Tak lupa bupati empat Lawang mengatakan Bahwa bagi kades dan lurah yang tidak mau mengaggarkan karang taruna lapor ke pak bupati,

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kabupaten Empat Lawang Mobius Alazhan, mengatakan, selama ini karang taruna identik dengan permainan bola volly. Padahal karang taruna memiliki tugas yang sangat mulia.

“Makanya kami berharap, terkhusus kepada pak Bupati, kami butuh dukungan karena roda organisasi ini harus berjalan. Sehingga program-program kami berjalan secara tepat,” kata Mobius.

Selama ini lanjut Mobius, karang taruna ini masih stempel Kepala Desa (Kades). Dirinya juga berharap kedepan para kades dapat menjadi mitra karang taruna.tutupnya. (*)