Bupati Trenggalek Resmi Luncurkan KKPD

Berita, Jawa Timur715 Dilihat

pilarsumsel.com Trenggalek, Jawa Timur – Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin menyebut dengan adanya Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) dapat mendukung pemerataan ekonomi bagi para pelaku UMKM.
.
Hal itu ia sampaikan saat meluncurkan KKPD pada acara Jatim Consumer Fest 2023 yang digelar oleh Bank Jatim di Pasar Pon Trenggalek, Jumat (24/11/2023).
.
“Kartu Kredit Pemerintah Daerah ini nanti sangat membantu para UMKM yang modalnya terbatas, karena selama ini kan tenggat waktu antara eksekusi kegiatan dengan pembayaran itu biasanya ada tempo,” ungkap Mas Ipin.
.
“Jadi kalau kita order ke UMKM, biasanya UMKM kan nalangi dulu akhirnya yang diorder UMKM yang punya modal,” sambungnya.
.
“Nah, harapannya kita nanti kan pemerataan ekonomi biar ekonomi makin inklusif, jadi UMKM yang modalnya pas-pasan pun itu nggak keberatan kalau diorder pemerintah,” ucap Mas Ipin menambahkan.
.
Sehingga dengan adanya KKPD tidak lagi harus menunggu pencairan anggaran. Namun dapat langsung dibayarkan menggunakan KKPD melalui Bank Jatim.
.
Di kesempatan yang sama Bank Jatim juga sekaligus menyerahkan tanggung jawab sosial perusahaan (TSP/CSR) berupa satu unit mobil ambulans kepada PMI Trenggalek.

(qow)