Cetak SDM Unggul SMK Satria Nusantara Betung Buka Bengkel Mobil Modern

Utama23 Dilihat

Silampari Online

BETUNG – SMK Satria Nusantara Betung terus melakukan inovasi untuk mencetak lulusan yang memiliki kompetensi dibidang pendidikan dan kewirausahaan.

Salah satu upaya tersebut dilakukan dengan diresmikannya pemanfaatan “Bengkel Banyuasin Bangkit Esemka Esen ” yang merupakan bengkel mobil modern yang ada di Jalan Lintas Palembang- Jambi km 67 Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin.

Acara yang dilaksanakan pada Rabu (16/06/2021) tersebut, menerapkan Protokol kesehatan ketat dan dihadiri oleh para tamu undangan diantaranya Camat Betung yang diwakili Kasipem, Kapolsek Betung AKP Yuliko Saputra, Danramil 430-05 Betung kapten Inf Sumantri, Lurah Betung, Lurah Rimba Asam , perwakilan BSB cabang pangkalan Balai, PTPN 7, dan tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya Mujiono , SPd MM, selaku kepala Yayasan Satria Nusantara sekaligus owner bengkel Banyuasin Bangkit mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak baik instansi pemerintah, BUMN, Swasta dan Masyarakat kecamatan Betung atas telah diresmikan bengkel ini.

Tujuan didirikan nya bengkel tersebut adalah dalam rangka untuk membekali para peserta didik dalam bidang ilmu wirausaha dan nantinya bengkel banyuasin bangkit Esemka esen tersebut memiliki dua fungsi yaitu sebagai usaha dan pendidikan . Ujarnya

Kita berharap peserta didik SMK Nusantara bener – benar siap kerja . Karena Peralatan Bengkel sudah mengunakan komputer merupakan bantuan dari kementerian pendidiikan Pusat. harapnya

Pemanfaatan bengkel mobil yang modern ini diyakini dapat memberikan manfaat dan kemudahan bagi masyarakat betung khususnya yang berkaitan dengan otomotif karena baru yang pertama ada dikecamatan Betung
Bengkel spooring dan Balancing, ” kita juga memberikan diskon bagi istansi pemerintah ., Perusahan BUMN dan swasta yang serta masyarakat betung khusunya yang servis kendaraannya.” Ujar Mujiono.

” Selain itu juga, dibengkel ini bisa melayani Bengkel panggilan, kridit Motor dan Mobil, ” Pungkasnya

Sementara itu Asraf kurniawan Mewakili Pimpinan Bank Sumselbabel menuturkan pihaknya sangat memberikan dukungan dengan berdirinya Bengkel Banyuasin Bangkit di kecamatan betung tersebut.

dengan adanya usaha perbengkelan otomasi jasa perbangkan juga akan berdampak dalam transaksi keuangan. Karena pemilik bengkel merupakan nasabah mitra perbankan bank sumselbabel cabang pangkalan balai sudah lama menjadi nasabah kita, beliau mengusulkan program CSR mohon bantuan kendaraan operasional bengkel, akhirnya disetujui dari pimpinan bantuan CSR kendaraan opratiomal mitsubisi
L 300. Jelasnya

Mewakili Dinas Pendidikan Sumatera Selatan Drs Nasrudin dalam sambutannya juga mengaku sangat mendukung apa yang menjadi program SMK Satria Nusantara Betung.

Dengan diresmikannya bengkel Esemka Esen tersebut semoga bisa memberikan ilmu langsung praktek dan nantinya dapat mencetak generasi siap kerja, sehingga tamat SMK tidak ada yang menganggur.

Camat Betung , M.Sobir S.Sos melalui kasipem, Misnawati mengatakan bahwa dengan diresmikannya bengkel banyuasin bangkit bisa membuka lapangan kerja digedung, semoga Kecamatan Betung semakin bangkit dan sukses,” tutupnya. (eggi)