Panpel SFC Women Championship Diskualifikasi Tim Wardah Palembang Terkait Dugaan Sepakbola Gajah

Olahraga189 Dilihat

 

PILARSUMSEL, Palembang – Panitia penyelenggara Women Open Sriwijaya FC Championship tahun 2021 secara tegas mendiskualifikasi Tim Wardah Palembang dari kompetisi yang di lakukan.

Dalam sidang khusus kode etik tim pelaksana pertandingan mengundang kedua tim yang berlaga Kamis,(17/06/2021) yaitu Specta Trisula FC Lampung dan Wardah FC Palembang terkait dugaan sepakbola Gajah yang dilakukan.

Sidang yang di hadiri Panpel dan sejumlah tim yang ada di group C termasuk tim asal Lampung juga, namun sangat disayangkan Tim Wardah hanya di wakili oleh sejumlah pemainya Tampa di dampingi official ataupun pengurus tim.

Mengacu pada pasal 22, 23 Undang undang sepakbola, masalah tim peserta dan ayat satu poin C dan D, Panitia pelaksana turnamen memiliki bukti kuat atas kesalahan tim Wardah yang di duga tidak serius dalam melakukan pertandingan dan cenderung mengharapkan hasil kalah untuk berharap melawan yang lebih mudah dari pada berada di posisi Runer up yang mana Tim Arema FC Putri sebagai lawanya.

Kordinator pertandingan Safrizal Mengatakan “ini menjadi noda hitam untuk Sepakbola Sumatra Selatan, saya sebagai tim pelaksana pertandingan sangat kecewa karena turnamen ini di ikuti oleh sejumlah tim dari provinsi lain, konflik ini sedikit banyak akan menyebar di seluruh Indonesia”Ujar Koordinator pelaksanaan turnamen.

Dari laporan Pengawas Pertandingan sendiri ada 4 catatan dari pihak PP salah satu poinya adalah jika pada Menit ke 55 goal bunuh diri dilakukan oleh Tim Wardah dengan memasukan bola ke gawang sendiri dengan kepala saat posisi bola ada di bawah atau di rumput.

Ermansyah Ketua panitia penyelenggara turnamen Women Open Sriwijaya FC Championship tahun 2021 membenarkan adanya dugaan sepakbola gajah yang dilakukan salah satu tim yang berlaga pada pertandingan terakhir group C.

” Tim Trisula sejak menit awal bermain serius, intinya kami setelah berkordinasi dengan dan menimbang atas beberapa bukti diantaranya Ada indikasi kepada pemain Wardah untuk mengalah dalam pertandingan, Keputusan saya malam ini wardah kami diskualifikasi” Ujar Ketum Panpel Women Open Sriwijaya FC Championship tahun 2021.

Dalam pertemuan tersebut tim Wardah yang hanya di wakili oleh sejumlah pemain mendengar keputusan panitia pelaksana mendiskualifikasi Tim Wardah dari kompetisi tersebut dan untuk kedua tim juga di kenakan denda sebesar satu juta rupiah.