Desa Ngadirejo Gelar Karnaval Kebudayaan Peringati HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia

Berita, Jawa Timur838 Dilihat

pilarsumsel.com Trenggalek, Jawa Timur – Musroni, Kepala Desa Ngadirejo, Kecamatan Pogalan saat memberangkatkan peserta karnaval budaya bertemakan Semangat Patriotisme dengan Menggunakan Karnaval Budaya di depan Pasar Gebang Desa Ngadirejo Kecamatan Pogalan, Sabtu (19/8/2023).

Antusias Warga Desa Ngadirejo, Kecamatan Pogalan, Kabupaten Trenggalek, menyambut serta memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia, gelar pawai karnaval, kegiatan karnaval budaya yang di ikuti oleh masyarakat umum, baik tua maupun muda yang ada di Desa Ngadirejo.

Terlihat semangat warga yang antusias dalam mengikuti kegiatan karnaval tersebut walau pun di bawah terik matahari acara berlangsung sangat meriah, dari tarian serta pakaian unik dan soundsystem yang ikut serta memeriahkan Pawai karnaval.

Di lepas di garis start oleh Kepala Desa Ngadirejo, Musroni dan Camat Pogalan, Dilli Dwi Kurniasari, maka di mulailah kegiatan pawai kesenian budaya Desa Ngadirejo Tahun 2023.

Rute perjalanan karnaval di mulai dari depan Pasar Gebang melewati depan Kantor Desa Ngadirejo, dan finish di Alun-alun Kedung Alas Malang Desa Ngadirejo.

Adanya karnaval ini juga menyedot animo warga Desa Ngadirejo dan sekitarnya untuk menyaksikan di sepanjang jalur yang akan di lintasi untuk melihat keseruan penampilan peserta.

Kepala Desa Ngadirejo, Musroni mengatakan, kegiatan pawai karnaval di Desa Ngadirejo ini untuk memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kegiatan ini di ikuti oleh warga dari 14 Rukun Warga dan 5 Dusun, yaitu Gebang, Alas Malang, Sindon, Bendo, dan Gambang,” ujarnya.

Musroni menyampaikan sebagai Kepala Pemerintah Desa (Pem Des) Ngadirejo sangat menyambut baik kegiatan karnaval ini yang di adakan di Desa Ngadirejo.

Nampak di panggung kehormatan depan Kantor Desa Ngadirejo, Forkopimcam, Kepala Desa Ngadirejo, memberi penghormatan kepada para peserta karnaval.

“Alhamdulillah kegiatan ini sangat meriah,” ungkapnya.

Kades Ngadirejo mengucapkan terima kasih kepada semua warga Desa Ngadirejo yang ikut memeriahkan demi terlaksananya pawai karnaval ini.

“Semoga tahun depan bisa kembali digelar lebih meriah lagi dengan berbagai tampilan dan aktraksi dari para peserta karnaval,” paparnya lagi

Sementara itu, Kapolsek Pogalan Iptu Rudi Sugiarto, SH mengatakan, untuk pola pengamanan pawai karnaval melibatkan personil gabungan Polsek, Koramil Pogalan dan di bantu oleh Satgas Keamanan Desa Ngadirejo.

“Pengamanan kita laksanakan di start tepatnya di depan pasar Gebang kemudian di titik rawan yang berada di persimpangan, dan simpang tiga depan Kantor Desa Ngadirejo, serta di finish di Alun-alun Kedung Alas Malang,” ujarnya.

(bud)