Diduga Api dari Tungku, Satu Rumah di Empat Lawang Ludes

Sumsel, Utama301 Dilihat

PILARSUMSEL ONLINE,

EMPAT LAWANG -Si ‘Jago Merah’ kembali berulah. Kali ini meludeskan satu unit rumah warga di Desa Rantau Tenang Kabupaten Empat Lawang. Insiden kebakaran di desa itu pada Kamis (3/12) dini hari antara jam 1.300 WIB hingga jam 2.30 WIB.

Tidak hanya menghanguskan satu unit rumah yang diketahui milik Saino (80), kebakaran itu juga merusak dua unit rumah milik warga lain, yakni rumah milik Ropa (60) dan rumah milik Wati (50), warga yang sama.

Informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran diduga berasal dari api tungku di dapur rumah milik Saino. Awalnya kebakaran diketahui sekitar jam 1.30 WIB, oleh pemilik rumah, namun karena api sudah keburu membesar, upaya pemilik rumah untuk memandamkan api, tidak berhasil dilakuan.

Sementara warga sekitar yang mengetahui kejadian itu, juga gagal memandamkan api akibat api yang memang sudah terlanjur membesar.

Warga kemudian menghubungit Unit Pemadam Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Empat Lawang yang kemudian cepat merespon dengan mengirimkan dua unit mobil pemadam bahaya kebakaran ke lokasi.

Setelah tiba di lokasi, dua unit mobil pemadam bahaya kebakaran yang juga turut dibantu masyarakat, akhirnya berhasil memadamkan api yang sudah terlajur menghanguskan rumah milik Saino, tersebut.

Akibat kejadian itu, satu kepala keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal dan dua rumah lainnya mengalami rusak ringan. Kerugian ditaksir puluhan juta rupiah.

Kepala Desa (Kades) Rantau Tenang, Kecamatan Tebing Tinggi, Rudi Hartono saat dikonfirmasi, membenarkan adanya informasi kebakaran tersebut.

“Iya, kebakaran lepas tengah malam tadi, tidak ada korban jiwa. Hanya saja, satu KK kehilangan tempat tinggal,” jelasnya. (frz)