Dies Natalis Ke-5 Poltekpar Palembang

Utama597 Dilihat

Pilarsumsel Online,

Palembang – Politeknik Pariwisata Palembang (Poltekpar) menggelar Dies Natalis ke-5 di Auditorium Gedung H Politeknik Pariwisata Palembang, Selasa (27/4/2021).

Turut hadir dalam dies natalis ke- 5 Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata provinsi Sumsel, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota Palembang dan undangan lainnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata provinsi Sumsel Aufa Syahrizal.,SP., M.Sc mengatakan tidak terasa Poltekar Palembang telah memasuki lima tahun.

“Kami dari pemerintah provinsi Sumsel selalu senantiasa mensupport apapun yang direncanakan oleh Poltekpar Palembang karena Poltekpar Palembang ini menjadi kebanggaan bagi pemerintah provinsi Sumatera Selatan. Karena dengan kehadirannya untuk menciptakan tenaga-tenaga profesional dibidang pariwisata,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan Poltekpar tidak bisa berdiri sendiri, Poltekpar harus mampu dan terus untuk membangun kerjasama dengan berbagai pihak khususnya pemerintah provinsi Sumatera Selatan. Karena keberadaan Poltekpar Palembang tidak lepas dari campur tangan dari provinsi Sumatera Selatan.

“Kami berharap apa yang sudah dibangun selama ini tentunya dapat ditingkatkan kembali dan sesuai dengan yang diharapkan agar Poltekpar Palembang bisa menciptakan SDM yang berkualitas,” tutupnya.

Sementara itu, Direktur Politeknik Pariwisata Palembang Dr. Zulkifli Harahap, MM mengucapkan rasa syukur atas hari jadi Poltekpar Palembang ke-5.

“Artinya di ulang tahun yang ke-5 ini kedepan Poltekpar Palembang banyak sekali yang harus dikerjakan atau dilakukan. Sehingga kami Poltekpar Palembang dapat mencetak SDM pariwisata yang unggul dan berdaya saing global,” ujarnya.

Lanjut, ia mengatakan kami akan terus berkolaborasi dengan siapapun termasuk pemerintah provinsi, kalangan bisnis, media dan semuanya untuk sama-sama membangun pariwisata khususnya di Sumatera Selatan dan di kota Palembang.

“Kita memiliki 3 program studi dibawah manajeman hospitality yaitu program studi tata hidang, devisi kamar, dan seni kuliner. Satu lagi program studi dibawah manajemen perjalanan yaitu pengelolaan konvensi dan acara,” tuturnya.

Ia menambahkan, sampai hari ini kami memiliki hampir 1300 mahasiswa yang terdiri dari 4 program studi dan tersebar dari 17 kabupaten/kota yang ada di Sumsel. Kami telah meluluskan dua angkatan.

“Dari angkatan pertama kami sudah memfasilitasi para alumni untuk dapat berkerja baik didalam maupun diluar negeri. Sepuluh persennya kami didik menjadi seorang enterprenuer sesuai dengan arahan dari Kementerian Pariwisata. Bahwa Selain mencari perkerjaan alumni dari Poltekpar Palembang bisa juga membuka lapangan pekerjaan sendiri,” pungkasnya. (vin)