Dies Natalis Ke-61, Unsri Akan Kuatkan Pembelajaran Berbasis IT

Berita69 Dilihat

 

Palembang, pilarsumsel.com- Universitas Sriwijaya (Unsri) menggelar Dies Natalis ke-61 dengan tema “Penguatan Pembelajaran Berbasis IT menyiapkan SDM Unggul Untuk Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh,” bertempat di FH Tower Lantai 8 Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya Palembang, Rabu (3/11/2021).

Rektor Unsri Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE, IPU mengatakan, dalam penyelenggaran dies natalis kali ini diselenggarakan secara online karena pandemi masih berlangsung.

“Kita harus menyesuaikan kondisi saat ini dengan adanya pandemi ini mendidik kita supaya hemat waktu, hemat biaya. Biasanya ngobrol bisa secara bertatap muka sekarang kita bisa ngobrol lewat daring kecuali kalau ada hal yang penting seperti meminta tanda tangan baru bisa bertemu” ujarnya.

Lanjut, kita ingin nanti membuat kampus kita bisa menggunakan dua cara yakni secara daring dan luring.

“Nanti kita akan menerapkan IT jangan sampai nanti corona sudah hilang IT ditinggalkan nanti kita terapkan hybrid. Hybrid ini nanti akan diterapkan tunggu instruksi dari pusat. Kalau diperbolehkan luring kelasnya hanya diisi separuh dan sebagiannya daring,” bebernya.

Ia berharap, semoga dengan menerapkan dua sistim ini dalam kondisi apapun kita bisa tetap eksis. Saat ini seluruh mahasiswa sudah terbiasa. Dengan adanya teknologi informasi ini bukan tidak mungkin mahasiswa itu lebih pandai daripada dosen.

“Makanya mereka tidak boleh belajar seperti sistem terdahulu. Sekarang mahasiswa harus lebih aktif. Juga Unsri akan menerapkan aplikasi Smart Kampus yakni untuk urusan absen, nanti ketika masuk kelas sudah terabsen sendiri. Aplikasinya tinggal diinstal. Tidak hanya mahasiswa dosen dan karyawan juga memakai aplikasi itu,” pungkasnya.(vin)