Dinas Kominfo Lubuklinggau Gelar Sosialisasi dan Bimtek Sikopid

Sumsel, Utama12 Dilihat
LUBUKLINGGAU – Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau terus berupaya dalam mewujudkan Smart City dengan memanfaatkan teknologi. Hal tersebut diungkapkan Kepada Dinas Kominfo Kota Lubuklinggau, Erwin Armeidi saat membuka acara sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemanfaatan Teknologi Informasi Dalam Penanganan Covid-19 Melalui Pemanfaatan Aplikasi Sikopid (Sistem Informasi Koordinasi, Pelaporan dan Pemetaan Penyelenggaraan Covid-19) yang di gelar Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Lubuklinggau di gedung Auditorium, Rabu (2/12/2020).
“Aplikasi Sikopid ini salah satu bagian penerapan smart city di Kota Lubuklinggau. Jadi melalui aplikasi ini lurah dapat melaporkan dan memetakan penyebaran covid 19 di wilayahnya.” ungkap Erwin.
Selanjutnya Romison Saptana Putra selaku Kabid Telematika dalam paparannya mengatakan Sikopid adalah Sistem Informasi Koordinasi, Pelaporan dan Pemetaan Penyelenggaraan Covid-19.
“Saya berharap, mudah-mudahan melalui Sosialisasi dan Bimtek ini kita dapat memahami dan mengaplikasikannya di wilayah kita masing-masing,” tutupnya. (*)