Disdik Sumsel Minta OSIS Sumsel Punya Aksi Nyata Walaupun Kecil

Berita308 Dilihat

 

Palembang – Serah terima jabatan sekaligus pelantikan pengurus forum OSIS Sumatra Selatan angkatan ke-v di aula SMA Negeri Plus 17 Palembang, Kamis (31/3/2022).

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sumsel yang di wakili Kepala Seksi Kurikulum bidang SMA Dr. Parmin S.Pd., MM mengatakan forum OSIS ini luar biasa dimana tergabung anak-anak muda.

 

“Jarang anak-anak muda ditengah kondisi seperti ini punya inisiatif seperti ini. Kita harus mendukung kegiatan seperti ini. Jika anak-anak ini punya inovasi dan kreativitas tentu membawa nama sekolah, kabupaten/kota,” ujarnya.

 

Lanjut, ia menuturkan Dinas Pendidikan Sumsel sangat mendukung dengan kegiatan ini. Kita ingin mereka punya aksi nyata walaupun kecil sesuai dengan usia mereka.

“Mereka bisa mengajak teman-temannya untuk mengajak kegiatan sehingga tidak ada kesempatan yang terbuang sia-sia,” tuturnya.

Manfaat dari OSIS ini banyak sekali terutama dalam rangka menginformasikan serta bisa menjadi Multi player efek yang baik. Tentunya sesuai dengan pemikiran mereka misalnya meningkatkan pembelajaran yang efektif, bagaimana mengikuti ekskul yang baik, dan bagaimana meningkatkan prestasi.

“Jadi disdik mempunyai sarana komunikator. Kami yakin informasi dari disdik bisa sampai ke pelosok daerah berkat mereka ini. Diharapkan melalui OSIS ini bisa merangkul semua siswa yang masih mau berbuat salah. Saya harap tidak ada lagi siswa yang tawuran melalui nasihat dari anggota OSIS ini, “tukasnya.

Sementara itu Ketua OSIS wilayah Sumsel Minta Asep mengatakan, jumlah anggota sebanyak 505 terdiri dari 17 kabupaten/kota untuk berbagai sekolah.

“Dengan dibentuknya forum ini menjadikan wadah bagi anggota OSIS dan juga menyeragamkan. Tentunya di setiap OSIS di sekolah banyak perbedaan. Di forum ini kita menyatukan mulai dari struktur organsasi, manajemen organisasi itu yang pasti,” ujarnya.

“Saya berharap agar adik-adik bisa membuat OSIS ini semakin baik lagi. Serta dapat menghasilkan prestasi nyata yang memberikan efek bagi semua anggota nya dan semua siswa di Sumsel ini, “pungkasnya.(vin)