DPRD Kota Jambi Belajar Ketahanan Pangan Hadapi Covid-19

Sumsel16 Dilihat

PRABUMULIH, pilarsumsel.com – Komisi II DPRD Jambi rela datang jauh-jauh ke Kota Prabumulih, guna belajar ketahanan pangan menghadapi Covid-19.

Prabumulih dinilai Komisi II DPRD Kota Jambi, dinilai mampu dan cukup baik dalam menjaga ketahanan pangan menghadapi pandemi Covid-19.

Kordinasi Komisi II DPRD Kota Jambi, Ir MA Fauzi mengatakan, semoga Kunjungan Kerja (Kunker) ke Prabumulih mendapatkan pengetahuan dan wawasan terkait ketahanan pangan menghadapi pandemi Covid-19.

“Selain masalah ketahanan pangan menghadapi Covid-19, Pak Wako telah memaparkan sejumlah program keberhasilannya membangun Prabumulih. Dan, patut kita apresiasi hal itu,” ujar MA Fauzi mendampingi Komisi II DPRD Kota Jambi.

Sambungnya, ketahanan di tengah pandemi Covid-19 ini sangat penting dalam menjaga masyarakat bertahan di kondisi ini.

“Pak Wako sudah sharing tata cara bertahan di tengah Covid-19. Juga, keberhasilan membangun Prabumulih. Salah satunya program Bedah Rumah, Gas Kota, dan lain-lainnya,” jelasnya.

Sambungnya, Program-program bagus khususnya pro masyarakat akan dicontoh dan diterapkan di Kota Jambi. “Pembelajaran ini, akan kita terapkan di Jambi. Apalagi, sangat bagus programnya,” tandasnya.

Walikota (Wako) Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengatakan, selain memberikan kiat-kiat terkait keberhasilan Kota Prabumulih dalam menjaga ketahanan pangan di pandemi Covid-19.

“Kita juga belajar keberhasilan Kota Jambi dalam program pembangunannya, bisa kita contoh untuk membangun Kota Prabumulih,” tambahnya.

Tadi juga, akunya semua keberhasilan Kota Prabumulih membangun dengan sejumlah programnya. “Sudah kita beberkan dengan lengkap, mulai program bedah rumah. Gas kota, dan lain-lainnya,” pungkasnya. (03)