Dr H Niko Pransisco SH MH Nahkodai DPW Partai Ummat Sumsel

Berita, Politik41 Dilihat

 

Palembang, pilarsumsel.com – Dr H Niko Pransisco SH MH resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Ummat Sumatera Selatan oleh Ketua Umum Partai Ummat, Dr H Ridho Rahmadi. Selain melantik Ketua DPW juga melantik pengurus DPW Partai Ummat Sumsel periode tahun 2021-2025 yang dilaksanakan di Ballroom Hotel The Alts Palembang, (9/1/2022).

Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Prof. H.M. Amien Rais, M.A., Ph.D mengatakan sebagai ketua majelis syuro sangat bergembira karena dari semua pengurus Partai Ummat yang dilantik di diberbagai provinsi di dominasi oleh kaum muda.

“Semua pengurus yang dilantik adanya keseimbangan antara laki-laki dan perempuan. Saya melihat yang tua semakin sedikit tapi yang paling banyak generasi milenial ini merupakan kunci perubahan yang kita harapkan untuk Indonesia dimasa depan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Ummat, Dr H Ridho Rahmadi mengatakan langkah yang akan kami ambil yakni berfokus kepesertaan kita di pemilu.

“Untuk itu disemua wilayah hingga daerah kita fokus ke rekrut anggota dan beberapa persyaratan yang lain,” ujarnya.

Lanjut, ia menambahkan selain menjadi peserta pemilu target kita satu dapil satu legislatif. Jika proyeksi itu berhasil kita bisa masuk tiga besar.

“Harapannya dengan tiga besar tadi kemudian kita mempunyai daya tawar yang tinggi di eksekutif nasional. Kita juga beberapa hari yang lalu mengajukan judicial review presidential threshold 0 persen harapannya itu juga nanti bisa lolos dengan begitu kita punya kesempatan mengajukan calon presiden juga jika itu lolos,” bebernya.

Untuk diketahui Partai Ummat dideklarasikan pada tanggal 29 April 2021. Partai Ummat mendapatkan SK Kemenkumham pada tanggal 20 Agustus 2021.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Ummat Sumatera Selatan Dr H Niko Pransisco SH MH mengatakan, untuk DPD kabupaten/kota kita sudah terbentuk 100 persen dan DPC juga sudah terbentuk.

“Untuk DPD sudah dibentuk di 17 kabupaten/kota, kalau untuk DPC tinggal beberapa DPC yang belum terbentuk tapi secara keseluruhan sudah memenuhi persyaratan yang diamanatkan UU bahwasannya Partai Ummat di Sumsel ini sudah memenuhi syarat secara hukum,” ujarnya.

Target kita disemua tingkatan setiap dapil itu harus terisi dalam artian ada wakil kita di parlemen. Program kerja kami setelah pelantikan nanti kita akan kebut.

“Pertama yang kita laksanakan yaitu untuk kaderisasi serentak diseluruh kabupaten/kota Se Sumsel. Lalu kita segera laksanakan pencalegkan dini nanti kita akan umumkan di media massa yakni koran dan online untuk tokoh-tokoh yang berkeinginan mencalonkan diri sebagai calon legislatif,” pungkasnya. (vin)