Dusun Sri Pengantin Lepas Dari Daerah Terisolir

Utama25 Dilihat

pilarsumsel online,

MUSI RAWAS- Bupati Kabupaten Musi Rawas (Mura), H Hendra Gunawan didampingi unsur Forkopimda Kabupaten Mura melakukan Peninjauan pembangunan jalan dari Desa Karang Panggung Kecamatan Selangit menuju Dusun Sri Pengantin Desa Pasenan Kecamatan STL Ulu Terawas. Dimana, Dusun Sri Pengantin kini telah lepas dari kata terisolir.

Sebelumnya, Dusun Sri Pengantin yang terletak di kawasan TNKS ini hanya bisa di akses melalui jalur air menggunakan perahu sampan berkisar 1 jam perjalanan. Kini, Dusun tersebut bisa diakses melalui jalur darat via Desa Karang Panggung Kecamatan Selangit.

Pantauan di lapangan, perjalanan menuju Dusun Sri Pengantin dari Desa Karang Panggung melewati jalur perbuktian, dengan beberapa tanjakan-tanjakan yang cukup tinggi dan tentunya dihiasi dengan keindahan pemandangan alam yang bisa dinikmati selama diperjalanan, dengan jarak yang ditempuh kurang lebih 20 menit perjalanan.

“Syukur Alhamdulillah, hari ini (kemarin) saya beserta rombongan kembali dapat mengunjungi salah satu destinasi Desa terunik di Indonesia yakni Dusun Sri Pengantin Desa Pasenan,”kata Bupati Kabupaten Mura, H Hendra Gunawan, Jum’at (22/1/2021).

Dikatakannya, selama ini Sri Pengantin hanya bisa dikunjungi melalui jalur sungai. Namun, kini sudah bisa dengan kendaraan motor dari Desa Karang Panggung dengan waktu kurang lebih 20 menit.

“Walaupun keadaan jalannya disesuaikan dengan status kawasan TNKS,”terangnya.

Terlepas dari itu, ia berharap kedepan pembangunan-pembangunan dapat terus dilanjutkan. Apalagi, saat ini masyarakat Dusun Sri Pengantin sudah merasa gembira karena kedepan semua akses bisa lebih mudah dan ini adalah bentuk komitmen pemerintah dalam membangun daerah. (SO)