Eksdar Baja Angkatan 46 Polres Mura, Begini Pesan Kapolres Mura

Utama592 Dilihat

MUSI RAWAS, pilarsumsel.com-Kapolres Musi Rawas (Mura), AKBP Achmad Gusti Hartono, memimpin langsung Ekspedisi Darat (Eksdar), Baja Angkatan 46 Polres Mura.

Eksdar dilaksanakan di Desa Taba Remanik, Kecamatan Selangit, Kabupaten Mura, sekitar pukul 07.00 WIB hingga 11.00 WIB, Sabtu (5/2/2022).

Kegiatan tersebut dimulai dengan apel personel dan senam bersama sekaligus titik start di SD Negeri Taba Remanik dan finis di Objek Wisata Air Terjun Curug Tinggi Taba Remanik.

Hadir juga dalam eksdar, Kabag Ops, Kompol Polin E.A Pakpahan, Kabag SDM, Kompol Harisson Manik, Kabag Log, Kompol Edwartu, Kasi Propam, AKP Purwanato, Kasi Humas, AKP Elan Maruli Sitompul.

Kasat Narkoba, AKP Herman Junaidi, Kasat Lantas, AKP Budi Harto, Kasat Intelkam, AKP Aminudin, Kasat Samapta, AKP Heri Hurairoh, Kasat Binmas, AKP Harun.

Lalu, Kapolsek Purwosadi, Kompol Madroji, Kapolsek Terawas, AKP Nastain, Kapolsek Muara Kelingi, AKP Hendrawan, Kapolsek Muara Lakitan, AKP Ujang AR, Kapolsek Jayaloka, AKP Sugito, Kapolsek Megang Sakti, AKP Purwono serta para kanit dan ratusan personel Polres Mura.

Kedatangan Kapolres beserta rombongan disambut langsung oleh Kades Taba Remanik, Jamil didampingi Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Taba Remanik, Daulat beserta pengurus Pokdarwis.

Sebelum berangkat eksdar, Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono menyampaikan arahnya, adapun Eksdar Baja Angkatan 46 Personel ini tidak lain untuk memperkenalkan wilayah hukum Polres Mura.

“Selain itu memahami adat istiadat, suku yang berbeda dan karateristik para masyarakat di Kabupaten Mura, khususnya di Desa Taba Remanik, Kecamatan Selangit,” kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, kemudian memantau real dan situasi Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), sekaligus refresing untuk melupakan sementara permasalahan ataupun pikiran yang ruwet selama ini saat menjalankan tugas.

Dan, ditambah lagi eksdar hari ini didukung dengan cuaca dan udara yang sangat segar masih terasa nuansa alamanya.

“Pastinya bisa membuat tubuh yang sehat apalagi saat ini masih dalam pandemi Covid 19, setidaknya bisa membakar kalori dan meningkatkan imunintas,” jelas AKBP Gusti sapaanya.

Kapolres berpesan, kiranya kepada personel untuk tetap menjaga diri, sikap dan tingka laku, jaga kebersihan dan akan lebih baik jikalau memang ada yang mesti dibersihkan maka itu lebih baik.

“Saya, harap personel untuk jaga sikap dan tingka laku, serta jaga kebersihan,” ucap suami Ny Irene Gusti Hartono ini.

Sementara itu, Kades Taba Remanik, Jamil didampingi Ketua Pokdarwis, Daulat mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Mura beserta rombongan yang sudah berkunjung langsung ke Objek wisata Air Terjun Curug Tinggi.

Atas nama Pemerintah Desa dan masyarakat, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres dan jajaran yang telah berkunjung ke wisata air terjun Curug Tinggi.

“Tentunya kita merasa sangat bangga sekali, orang nomor satu di wilaya hukum Polres Mura berkunjung kedesa kita,” katanya.

Kembali, ia menjelaskan, sebab, dengan adanya objek wisata alam ini banyak wisatawan mau kunjungi desa Taba Remanik. Seperti Kapolres beserta rombongan ini.

“Maka dari itu bagi warga Taba Remanik, ayo bersama-sama kita promosikan Objek Wisata yang kita cintai ini. Supaya dikenal lebih luas,” ucapnya.

Menurut Daulat, ini kedua kalinya orang nomor satu di wilayah hukum Polres Mura kunjungi air terjun Curug Tinggi. Pertama Kapolres Mura AKBP Efranendy pada, Minggu (20-9-2021) lalu. (humas)