Gor Megang Rekor Muri Tanjakan Terbesar di Dunia

Utama585 Dilihat

LUBUKLINGGAU-, pilarsumsel.com- Pembangunan Gedung Olahraga (GOR) di Kelurahan Megang Kecamatan Lubuklinggau Utara II, merupakan bangunan yang bakal memecah rekor muri se Indonesia.

Pasalnya wancana Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau,untuk merenovasi bangunan GOR tersebut telah dimulai sehingga menjadi bangunan tanjakan termegah se Provinsi Sumatera selatan (Sum-Sel).

Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe (18/2) mengatakan sebenarnya bangunan Gor yang ada di Megang itu,memang untuk kafasitasnya bisah mencapai 8 ribuan orang terlebihnya lagi lantai dasarnya bisa memuat puluhan ribu orang.

“ Oleh sebab itu guna merenovasi bangunan Gor tersebut Pemkot Lubuklinggau,memerlukan dana sebesar Rp 39 miliar guna menjadikan bangunan gedung itu menjadi tanjakan termegah di Indonesia ini,” kata Nanan.

Ia menambahkan sebab kondisi gedung Gor itu, bisa terpecah menjadi dua lapangan baik untuk permain basket maupun futsal juga bisa disana nantinya sebab kondisi gedung multipungsi dala kegunaannya.

“ Untuk itu telah dipersiapkan anggaran untuk pembangunan renovasi gedung Gor Megang tersebut dana sebesar Rp 39 miliar. Selain itu Bapak Gubernur juga telah merestui atas akan dilaksanakan wancana renovasi bangunan Gor megang tersebut,” ucap Nanan.

 

Lanjutnya lagi jika nanti hal tersebut mendapat dorongan dari semua pihak, maka bangunan Gor Megang Kota Lubuklinggau menjadi bangunan tanjakan terbesar sehingga memecahkan rekor muri di dunia.

Sebab untuk lokasi lahan tanah bangunan Gor tersebut mencapai 60 meter,karena 60 meter itu sudah sangat besar kondisi luas lahannya.

“ Jadi kedepan nanti apapun bentuk even-even yang akan dilaksanakan, baik di Kota Lubuklinggau maupun Kabupaten Mura pada intinya kami sudah siap untuk menjadi tuan rumah,” terang Nanan.(Zul)