Kadis PUPR Akui Jalan SP Priok – Kelurahan Rahma Sudah Mengalami Kerusakan

Berita400 Dilihat

 

LUBUKLINGGAU, pilarsumsel.com- Jalan yang menghubungkan SP Priok – Kelurahan Rahma baru beberapa bulan dikerjakan oleh pihak rekanan sudah mengalami kerusakan yang sempat diberitakan salah satu media online,  beberapa kali mendapat tanggapan dari Kepala Dinas PU PR Kota Lubuklinggau Achmad Asri Asri saat di mintai komentarnya, Kamis (17/2/22) mengatakan, ” Ya benar Jalan yang menghubungkan SP Priok – Keluraham Rahma memang ada yang mengalami kerusakan. Kerusakan jalan tersebut dikarenakan faktor cuaca,”ucap Asril.

Lanjut Asril mengatakan, Faktor cuaca yang membuat jalan tersebut sudah mengalami kerusakan.
“Cuaca kita tidak menentu, kadang panas, kadang hujan,”ungkap Asril.

Lebih lanjut Asril mengatakan, selain faktor cuaca, kendaraan yang melebihi tonase juga membuat jalan tersebut menjadi rusak. tetapi kerusakan jalan tersebut masih tanggung jawab pihak rekanan untuk memperbaikinya, karena masa pemeliharaannya masih ada.


” Pihak rekanan yang mengerjakan jalan tersebut yakni PT Rahmad Hidayat Bersaudara ( RHB ) dengan nilai Rp 28 Milyar termasuk pembuatan jembatan. menggunakan anggaran Multi Years 3 tahun” jelas Asril.seraya menambahkan, Jalan yang dibangun tersebut pengaspalannya baru selapis, yang idealnya jalan aspal tersebut dibangun 3 lapis, tetapi berhubung anggaran belum memadai, kita bangun selapis dulu,” jelas Asril.

Hasil investigasi wartawan, Rabu (16/2/22) jalan yang menghubungkan SP Priok – Kelurahan Rahma baru beberapa bulan selesai dikerjakan sudah mengalami kerusakan, sampai sekarang belum juga diperbaiki pihak rekanan. ( Is )