Grand Opening K-Get Car Wash, Perkerjakan Penyandang Tunarungu

Utama24 Dilihat

 

Palembang – Satu lagi telah di buka tempat pencucian mobil di kota Palembang yakni K-Get Car Wash yang terletak di Jl. Brigjen Hasan Kasim Celentang Palembang.

 

Owner K-Get Car Wash Dwi Cahyasyam Wicaksana mengatakan dengan dibukanya car wash ini semoga bisa menjadi tempat yang bermanfaat bagi orang banyak. Tidak dari segi ekonomi tetapi juga dari segi sosial.

 

“Kita memperkerjakan orang penyandang tunarungu. Merekakan sulit mencari pekerjaan disini kita bina, kita latih. Jadi mereka punya skill untuk bisa bermanfaat bagi orang lain,” ujarnya saat Grand Opening K-Get Car Wash, Kamis (25/10/2021).

 

Lanjut, ia menambahkan 25 persen karyawan disini penyandang tunarungu. Setidaknya kita punya peran dan partisipasi kepada pemerintah untuk bisa memberdayakan orang-orang yang bisa kita latih.

 

“Kita mengajak mereka untuk ikut berkerja disini, kita fasilitasi sampai tempat tinggal kita sediakan. Ini menjadi ciri khas dari K-Get Car Wash. Karena semua orang layak untuk berkerja,” katanya.

 

Dikatakannya, kenapa di kasih nama K-Get karena dibuat tiba-tiba, bingung mau usaha apa akhirnya tercetuslah usaha cuci mobil ini. Terus yang kedua Get itu artinya mendapatkan K singakatan dari kecepatan, kebersihan, dan keberkahan.

 

“Untuk harga sama seperti lainnya yakni 40 ribu, untuk ukuran besar diatas 40 ribu. Dibuka mulai pukul 07.00-21.00 wib.selain pencucian mobil nanti akan ada angkringan. Cucian mobil dari pagi sampai malam, untuk angkrigannya dari pukul 17.00 wib sampai malam. Untuk pertama kali yang datang kami akan membagikan voucher gratis 1 kali cuci,” pungkasnya.(vin)