Grasstrack Muba Raih Penghargaan Kementerian Kominfo Smart Branding Gerakan Menuju Smart City

Utama25 Dilihat

JAKARTA,PS- Event Grass Track besutan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muba pada Maret 2020 lalu menuai banyak apresiasi dari berbagai pihak.

Kali ini, melalui Dinas Kominfo Muba, sport tourism event grass track mendapatkan apresiasi dan reward dari Kementerian Kominfo atas implementasi program smart city kategori Smart Branding Gerakan Menuju Smart City.

Hal ini diketahui saat Plt Bupati Musi Banyuasin, Beni Hernedi yang diwakili oleh Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP menghadiri Indonesia Smart City Conference di International Convention Exhibition (ICE) BSD City, Selasa (14/12/2021).

“Ya, event grasstrack pada 2020 lalu di Sirkuit Central Jaya A3 Kecamatan Keluang dinilai sebagai event yang membuat berkembangnya ekosistem pariwisata dan berdampak positif bagi pelaku pelaku Usaha kecil di Musi Banyuasin ,” ungkap Kadin Kominfo Muba Herryandi Sinulingga AP.

Selain itu, Jubir Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Muba ini juga menambahkan, melalui sport tourism event grasstrack juga membuat berkembangnya ekonomi kreatif dan terciptanya wajah Kabupaten dengan Tata Ruang yang lebih berkualitas,” terangnya.

Pria yang akrab disapa Lingga ini juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh Tim Smart City Kab. Musi Banyuasin atas capaian ini sehingga Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin mendapatkan Penghargaan di Kategori Smart Branding, Smart branding sendiri merupakan salah satu dari enam pilar dalam membangun kota pintar, disamping smart governance, smart society, smart living, dan smart economy ulasnya.

Sementara itu, Menteri Kominfo RI Johnny G Plate dalam sambutannya menyampaikan bahwa Dalam membangun kota pintar ada enam pilar, yaitu smart governance, smart society, smart living, smart economy, smart environment, dan smart branding, kemudian untuk Kegiatan Gerakan Menuju Smart City Tahun 2021 Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin mendapatkan Penghargaan di Kategori Smart Branding yang berarti bahwa Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin telah berhasil dalam upaya membangun branding daerah yang lebih pintar sesuai dengan potensi dan peluangan pengembangan daerah inovasi untuk memasarkan daerah menjadi tantangan untuk pengembangan daerah, sehingga mampu meningkatkan daya saing daerah.(Eggy)