Ikappi Sumsel Adakan Donor Cinta Sriwijaya Periode Dua, Targetkan 2.500 Kantong Darah

Berita505 Dilihat

Palembang – Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (Ikappi) Sumatera Selatan bekerjasama dengan PMI Sumsel menggelar Donor Cinta Sriwijaya periode ke-2 yang dilaksanakan di Stasiun LRT Terpadu Ampera, Selasa (14/2/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 14-21 Februari 2023. Dihadiri langsung Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Ketua PMI Sumsel Hj. Febrita Lustia, Ketua Ikappi Sumsel M. Arris Alkautsar, SE, Pengurus LRT dan OPD terkait.

Ketua PMI Sumsel Hj. Febrita Lustia mengatakan, sebelumnya donor cinta ini sudah dilaksanakan pada tahun lalu di RS Siti Fatimah Palembang yang diikuti sekitar kurang lebih sekitar lima ribu orang.

“Mudah-mudahan ditempat ini juga lebih banyak lagi yang mendonorkan darahnya bagi semua masyarakat Sumsel yang membutuhkan,” ujarnya.

Lanjut. PMI Sumsel melalui unit donor darah kembali melaksanakan Donor Cinta Sriwijaya periode ke-2 bertujuan untuk mencukupi kebutuhan darah di kabupaten/kota Sumsel.

“Dengan diadakannya Donor Cinta Sriwijaya ini semoga dapat melahirkan para pendonor sukarela yang sehat, hebat, dan keren sesuai dengan slogan kegiatan ini. Semoga kegiatan ini kedepannya bisa terus berlanjut,” katanya.

Sementara itu, Ketua Ikappi Sumsel M. Arris Alkautsar mengatakan, Donor Cinta Sriwijaya ini merupakan kegiatan kolaborasi sosial kemanusiaan yang dilatarbelakangi oleh kepedulian bersama terhadap kebutuhan kantong darah yang semakin meningginya di Sumsel.

“Sehingga hal ini yang menggerakkan kita untuk melaksanakan suatu gerakan kemanusiaan dengan skala besar. Pendonor yang sudah terdaftar secara online sekitar 355 orang dan yang datang langsung sekitar 54 orang. Dan sejak tadi pagi yang sudah mendonorkan darahnya sekitar 52 orang,” ujarnya.

Lanjut, ia menuturkan pihaknya menargetkan selama seminggu kegiatan ini sekitar 2.500 pendonor.

“Dan nanti akan ada door prize bagi para pendonor yakni 3 motor listrik dan 1 paket umroh. Nanti kita akan undi pada penutupan kegiatan donor darah ini,” pungkasnya. (Fin)