IPSI Palembang Menggelar Kejuaraan IPSI Cup 2020

Sumsel368 Dilihat

 

PILARSUMSEL ONLINE,

Palembang – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) kota Palembang menggelar kejuaraan pencak silat IPSI Cup Tingkat Pelajar Se kota Palembang tahun 2020 di di Padepokan IPSI jalan Praja Gupta Palembang, Jumat (25/12/2020).

 

Peserta yang mengikuti kejuaran tersebut merupakan pelajar SMP dan SMA, berkisar usia 14-17 tahun yang berasal dari padepokan pencak silat se kota Palembang.

 

Ketua Umum IPSI kota Palembang Kgs. Azhari. AK. SH mengatakan kejuaraan ini untuk persiapan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) mendatang dan menyeleksi peserta yang akan mewakili kota Palembang.

 

“Dengan adanya kejuaraan pencak silat antar pelajar, untuk menyeleksi mewakili kota Palembang untuk persiapan Popda nanti,” ujarnya.

 

Ia menambahkan karena itu supaya pihaknya mendapatkan wakil atlet dari Kota Palembang yang berjiwa satria dan mendapat hasil yang memuaskan.

 

“Hari ini kita mengadakan seleksi supaya mendapat wakil-wakil atau duta-duta atlet Palembang menjadi atlet yang punya sportif, berjiwa satria, dan mendapat hasil yang memuaskan,” tuturnya.

 

Ia berharap dengan adanya seleksi kejuaraan antar pelajar di kota Palembang supaya betul-betul untuk penyaringan atlet yang baik Sehingga sampai ke tingkat nasional.

 

Sementara itu, Binpres IPSI kota Palembang Sihabun Mubin menambahkan selain untuk persiapan Popda hasil dari Popda dilanjutkan ke Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas).

 

“Kejuaraan ini untuk menyaring atlet pelajar untuk melanjutkan pada event Popda Provinsi di bulan Mei 2021 nanti. Hasil Popda ini nanti akan lanjut ke Popnas di bulan Agustus 2021. Kami minta dari kota Palembang ada yang mewakili Sumsel nanti di tingkat nasional,” ujarnya.

 

Ia menambahkan peserta berasal dari 36 padepokan yang ikut 27 padepokan se kota Palembang. Ia berharap untuk mendapatkan juara yang terbaik. “Juara satu nanti akan kita bina lagi selama kurang lebih tiga bulan,” pungkasnya. (VIN/NAY)

 

EDITOR : NOFI