Jelang Tahun Baru 2021, Polsek Lubuklinggau Selatan Lakukan Cipkon

Utama19 Dilihat

PILARSUMSEL ONLINE,

LUBUKLINGGAU-Sabtu (26/12), malam, Tim Polsek Lubuklinggau dipimpin Iptu Sudirman melaksanakan kegiatan Cipta Kondisi (Cipkon), menjelang tahun baru 2021. Tujuannya tidak lain, selain memberikan rasa aman dan kondusif, juga memutuskan mata rantai covid 19 di wilayah Kota Lubuklinggau.

 

Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono melalui Kapolsek Lubuklinggau Selatan Iptu Sudirman mengatakan, kegiatan Cipkon ini dilakukan bertujuan menghentikan penyebaran virus Corona  di ’Bumi Sebiduk Semare’, dengan cara melakukan Giat Cipkon ini, dan memberikan himbauan kepada masyarakat, pengendara roda dua dan Pengendara roda empat untuk menggunakan masker. “Saya tegaskan dilarang berkerumun menjelang Tahun Baru 2021,” tandasnya.

Selain itu, ia juga mengatakan, personel yang diturunkan dalam melaksanakan kegiatan Cipkon ini berjumlah 12 personil, sebagian ada yang sudah patrol. Giat Cipkon ini pun memberi himbauan, memberikan keamanan untuk masyarakat kota Lubuklinggau.

 

“Kegiatan ini di mulai pukul 20.00 Wib sampai pukul 22.00 Wib, titik pertama di depan Polsek Lubuklinggau Selatan sampai di titik terakhir simpang Periuk,” terangnya.

 

Iptu Sudirman  melanjutkan, pihaknya berharap kedepannya semoga Indonesia terbebas dari covid 19, dan ia sekaligus menghimbau kepada masyarakat kota Lubuklinggau untuk menggunakan masker, tidak berkerumun menjelang tahun baru, demi memutuskan mata rantai covid 19.

“Taati protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan dan tidak berkerumun,” tegasnya. (San)