Isi Penuh ATM, Antisipasi Penarikan Masyarakat Jelang Lebaran

Utama637 Dilihat

 

 

PRABUMULIH – Menghadapi penarikan uang dalam jumlah dalam besar, dilakukan masyarakat jelang lebaran dan juga libur lebaran.

 

Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Prabumulih, memastikan 17 ATM di Prabumulih dan 3 ATM di Gelumbang terisi penuh.

 

“20 ATM kita tersebar di Prabumulih dan Gelumbang, kita isi penuh. Guna mendukung transaksi masyarakat lewat ATM, baik jelang lebaran atau libur lebaran. Jelang lebaran, memang akan terjadi penarikan cukup besar. Makanya, ATM harus selalu terisi dan jangan sampai kosong hingga menyulitkan masyarakat bertransaksi,” aku Pemimpin Cabang (Pinca) BSB, Tian Kedaumpu Yamin kepada awak media, akhir minggu ini.

 

Akunya, BSB terakhir bekerja mulai 11 Mei mendatang sesuai dengan ketentuan pemerintah. Dan, cuti bersama mulai 12 Mei hingga 16 Mei. “Lalu, 17 Mei sudah kembali melayani transaksi masyarakat,” terang Tian, sapaan akrabnya.

 

Selain mengisi penuh ATM, jelas pria berdarah Martapura, OKU Timur ini mengatakan, menyediakan petugas untuk menghindari gangguan di ATM.

 

“Selain ATM kita isi penuh, jelas ada petugas siaga jika ATM mengalami gangguan dan lainnya,” bebernya.

 

Terang suami DR Hj Imela Guswilandri ST MM ini, untuk kepastian libur bersama sejauh ini menunggu keputusan Direksi. “Untuk pelayanan di tengah pandemi Covid-19 ini, tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Protkes),” bebernya.

 

Kalau hingga sekarang, aku ayah dua anaknya penarikan uang masyarakat masih terbilang normal. “Kalau peningkatan transaksi, jelas pasti ada tetapi belum signifikan,” pungkasnya. (03)