Jelang Ramadhan, Warga & Pemdes Triwikaton Bersihkan Bahu Jalan

Utama328 Dilihat

Pilarsumsel, Musi Rawas-, Untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan serta menjaga agar lingkungan selalu bersih dan indah, Pemerintah Desa bersama warga Desa Triwikaton kecamatan Tugumulyo Kabupatan Musi Rawas, melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan dan merapikan sepanjang jalan poros Tugumulyo dan sejumlah Bahu jalan di desanya, Jum’at (25/03/2022).

 

Kegiatan kerja bakti ini juga diikuti oleh jajaran Pemerintah Desa Triwikaton, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Ketua Kepala Dusun dan BPD Serta sejumlah masyarakat sekitar.

 

Kepala Desa Triwikaton Deki Maylan saat kegiatan kerja bakti mengatakan, bahwa kegiatan kerja bakti membersihkan dan merapikan jalan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan tahun 2022 , karena kebersihan adalah sebagian dari iman.

 

“Kita bersama-sama dengan BPD dan masyarakat membersihkan dan merapikan jalan di desa dan terkhusus jalan poros utama kecamatan Tugumulyo.Mengingat, jalan tersebut merupakan jalan utama yang digunakan oleh masyarakat, karena pada tepian jalan banyak ditumbuhi tanaman liar yang tinggi dan agar terlihat rapi” ujarnya.

 

Deki juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sejumlah pihak yang selalu aktif membantu dan mendukung dalam setiap pelaksanaan kegiatan di wilayah Desanya. Dirinya berharap agar kerjasama pemerintah Desa, BPD dan masyarakat yang selama ini terjalin dalam pembangunan di Desa Triwikaton ini dapat selalu terjaga dan terjalin lebih erat.

 

Sementara itu, Rumaidi salah satu Anggota BPD desa setempat juga mengatakan, selain untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan, kegiatan kerja bakti ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antara Pemerintah Desa dan masyarakat serta menumbuhkan jiwa gotong-royong untuk membangun desa.

 

“Hal ini merupakan salah satu upaya untuk lebih dekat lagi dengan rakyat dan juga membangkitkan semangat Gotong royong masyarakat Desa Triwikaton,” Pungkasnya.