Kabid Humas Polda Sumsel Bersilaturahmi Bersama Awak Media Mitra Polda Sumsel

Sumsel190 Dilihat

PILARSUMSEL ONLINE,

Palembang – Divisi Humas Polda Sumatera Selatan menggelar silahturahmi antara Polda Sumsel dan Media Massa untuk membentuk opini publik positif yang digelar di Pempek Natasha, Jalan Hangtuah Palembang, Senin (7/12/2020).

Kabid Humas Polda Sumsel yang diwakili Kasubid Penmas Bid Humas Polda Sumsel AKBP Iraliansah,SH didampingi Kasubid PID Kompol Dody Surya Sik dan Kasubbid Mulmed Bid Humas Polda Sumsel Kompol Sukarminto,SH menghadiri silahturahmi bersama awak media mitra Polda Sumsel.

Kasubid Penmas Bid Humas Polda Sumsel AKBP Iraliansah,SH mengucapkan terima kasih atas kehadiran rekan-rekan media baik cetak,elektronik online, tv, dan radio. Sambil memperkenalkan diri Kasubid Penmas dan Kasubid Mulmed dan PID bid Humas Polda Sumsel mengajak rekan-rekan awak media untuk sama-sama membantu dalam menjaga pemberitaan yang menyejukkan masyarakat angkatlah berita yang positif kegiatan anggota polri dalam melaksanakan tugas dimasyarakat.

“Sebetulnya kita ini sama yaitu memberikan informasi kepada masyarakat bagaimana menyampaikan informasi itu dengan baik bukan memprovokasi masyarakat,” ujarnya

Ia mengharapkan rekan-rekan jurnalis bila ada pemberitaan hendaknya dikonfirmasi terlebih dahulu agar bisa diluruskan apa yang keliru, apa yang salah. Kita harus saling mengisi.

“Humas butuh wartawan, wartawan juga butuh humas karena kami juga merupakan bagian dari memberikan pemberitaan. Kami juga butuh informasi dari rekan-rekan jurnalis tentang apa yang terjadi di wilayah. Sebab belum tentu kami mengetahui apa yang terjadi di suatu wilayah. Untuk itu kita harus saling berkoordinasi agar kedapannya lebih baik,” tandasnya.

Sementara itu Kasubid PID Kompol Dody Surya Sik memperkenalkan dirinya kepada rekan-rekan jurnalis. Ia di humas baru tiga minggu dan ini merupakan fungsi yang baru selama ia berdinas.

“Disini saya mendapat amanat dari Kapolda Sumsel sebagai Kasubid PID. Kami dari humas di mohon untuk kerjasamanya. MAri kita saling bahu membahu, berkoordinasi dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu Kasubbid Mulmed Bid Humas Polda Sumsel Kompol Sukarminto,SH juga memperkenalkan dirinya kepada rekan-rekan jurnalis.

“Kami bertiga sebenarnya sama-sama hanya waktu mutasinya berbeda-beda. Sebelum disini saya Wakapolres di OKU Selatan kemudian di Kasubid Multimedia,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu dilanjutkan dengan acara ramah tamah diisi dengan tanya jawab dan makan bersama sebelum acara berakhir. (vin)