Kapolres Muratara Cek Kesiapan Gudang Penyimpanan Vaksin Covid-19

Berita, Sumsel468 Dilihat

 

Pilar Sumsel,MURATARA-Kapolres Muratara AKBP Eko Sumaryono didampingi Kabag Ops Kompol Hendri bersama anggota lainnya melakukan pengecekan kesiapan gudang penyimpanan vaksin tangkal Covid-19, Rabu (13/02/2021) dii Gudang Instalasi Farmasi RSUD Rupit Desa Lawang agung Kec. Rupit Kab. Musi Rawas Utara.

“Hari ini kita cek kesiapan gudang penyimpanan vaksin tangkal Covid-19. Untuk sarana penyimpanan, kelistrikan dan lainnya sudah sangat siap. Rencananya vaksin akan di tempatkan di gudang farmasi Muratara,” kata AKBP Eko Sumaryanto, Di dampingi Kabag Ops Polres Muratara Kompol Hendri.

Untuk kesiapan, Semua sudah siap baik dari kesiapan genset, pengamanan, lokasi dan penempatan khusus. Karena vaksin ini mesti berada di suhu 2 drajat, jadi harus ada pendingin khusus.

” Telah tiba Fasilitas Penunjang Kegiatan Vaksinasi di Kab. Musi Rawas Utara,” ujar Kapolres.

Kapolres Menghimbau dalam proses pengamanan gedung , melibatkan pihak Kepolisian Dalam pengamanan Gedung Instalasi Farmasi RSUD Musirawas Utara guna Mengantisipasi Hal-hal yg tidak di inginkan terhadap Fasilitas Penunjang pelaksanaan Vaksinasi sebelum di distribusikan ke masing-masing Puskesmas di Muratara.

“Kegiatan Pengecekan Berakhir pada Pukul 12.30 WIB berjalan dengan Aman dan lancar”

Kedatangan Fasilitas Penunjang Kegiatan Vaksinasi tersebut juga dihadiri oleh Kabid Playanan Dinas kesehatan Kabupaten Musi Rawas utara Fatahul Rachman di dampangi oleh KasiĀ  Farmasi Rifka Faisal berserta Staff dan di Monitoring langsung Oleh KBO Intelkam Polres Musi Rawas Utara IPTU Toman Gultom Kanit III dan 2 personil Sat intelkam Pores Musi Rawas Utara.

” Fasilitas Penunjangan Yang tiba di Gedung Intalasi Farmasi RSUD Rupit,” ucapnya.

Sementara itu untuk Pendiatribusian Vaksin dari palembang menuju Kab.Musi Rawas Utara Belum bisa di Pastikan Kapan Akan Di distrubusikan , masih Menunggu Petunjuk dari Dinas kesehatan Provinsi sumatera Selatan.

“Saat ini Fasilitas penunjang tersebut akan disimpan di Gedung Instalasi Farmasi Dinkes Muratara” tambah Fatahul.

Jumlah tenaga kesehatan yang akan di Vaksin bisa berubah Sewaktu-waktu Bisa bertambah atau pun berkurang dikarenakan jumlah tersebut belum sepenuhnya di tambah dari CPNS dari tenaga kesehatan yang baru di lantik dan bisa berkurang bila yang bersangkutan tidak memenuhi Syarat untuk di lakukan vaksinisasi.

Dalam pengecekan Tersebut Kapolres Muratara menyampaikan Kepada Kadinkes Muratara, Menekankan kepada Kadinkes Muratara terkait Keamanan Gedung baik dalam Maupun Luar. Berupa Sistem penerangan, penambahan Kunci gembok yang masing-masing di pegang oleh pihak dinkes Dan kepolisian.*

Penulis : NOFI

EDITOR : NAY