Kawasan Kampung Ikan Baung akan Dibangun di Lubuklinggau

Berita1229 Dilihat
LUBUKLINGGAU, pilarsumsel.com-Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sķetda Kota Lubuklinggau, H Nobel Nawawi memimpin rapat penetapan Integrated Kawasan Budidaya Perikanan, bertempat di ruang kerja Sekda Kota Lubuklinggau, Lt 2 Kantor Wali Kota, Jumat (11/3/2022).
Kadis Perikanan Kota Lubuklinggau, Dedi Yansyah dalam kata pengantarnya menyampaikan kawasan budidaya perikanan di Kota Lubuklinggau rencananya akan dijadikan Kampung Budidaya Ikan Baung.
Diharapkan jika berjalan lancar kawasan ini nantinya akan menjadi salah satu penggerak perekonomian masyarakat sekitar dari bidang perikanan.
“Jika sudah menjadi Kampung Budidaya Ikan Baung, kawasan yang luasnya lebih kurang 40 hektar itu memiliki peluang sangat besar bahkan bisa menjadi objek wisata yang unik di Kota Lubuklinggau,” ujarnya.
Asisten II, H Nobel Nawawi dalam kesempatan itu mengatakan program ini diharapkan dapat menjadi salah satu pendukung program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 23-3-23 sebagai salah satu objek wisata unik di Kota Lubuklinggau selain menjadi salah satu penggerak ekonomi bdang perikanan.
Termasuk Kampung Budidaya Ikan Baung juga diharapkan dapat mengangkat perekonomian masyarakat disekitar.
Turut hadir, Kepala Bappeda Litbang, Emra Endi Kesuma, Kabag Perekonomian, Hj Sri Maya, Kabag Hukum, M Yasin, mewakili PUPR dan para pelaku usaha di bidang perikanan di Kota Lubuklinggau.(*/ars)