Sempat Temui Nanan, Idap Kanker Lailani Butuh Uluran Tangan Dermawan

Utama358 Dilihat

Lubuklinggau – Lailanis (51) Warga kelurahan Lubuk Kupang , Kecamatan Lubuklinggau Selatan 1, menderita sakit kanker ganas pada bagian lehernya dan tak mampu untuk berobat.

Sejak dua bulan lalu hingga Kini, ibu dari 4 anak ini hanya bisa berbaring dirumah, bahkan untuk makan & minum baginya terasa sakit untuk menelan.

Menurut Penuturan Sumiati (45) adik kandung dari Lailanis sudah tiga minggu ini hanya bisa makan bubur atau roti yang dicelup di air karena terasa sakit untuk menelan.

” Awalnya tidak sebesar ini, mungkin baru sebesar jempol,” tuturnya.

Namun setelah dua bulan ini dirinyapun dikagetkan dengan keadaan dari kakak kandungnya yang pada sampai sekarang sudah sebesar ini.

Dirinya juga bercerita nahwa senelumnya ditahun 2021 lalu, Lailanis pernah dibawa kepalembang untuk dilakukan pengobatan dan Lailanis sudah mendingan.

” Namun pada saat ini pihak keluarga merasa kebingungan pada biaya pengobatan, dikarenakan kakaknya itu merupakan keluarga kurang mampu”,ceritanya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa pada bulan lalu, Lailanis warga Kota Lubuklinggau itu juga pernah menemui langsung Nanan (Nama Akrab Wali Kota Lubuklinggau) untuk meminta bantuan.

” Namun dirinya diminta untuk mengaktifkan kartu BPJS miliknya dan mengarahkan ke Dinas Sosial,” Jelas Dia.

Dirinya melanjutkan saat ini pihak Lailanis sekeluarga tengah menanti bantuan dari pemerintah maupun masyarakat sekitar, agar dirinya dapat berobat maupun melakukan operasi kerumah sakit.

Informasi bantuan :

083801566332 deli
085384918664 sopian

 

(fen)