Kawasan Pasar Tebing Tinggi Terendam Banjir

Berita385 Dilihat

EMPAT LAWANG, pilarsumsel.com – Diduga buruknya sistem draense, sejumlah tempat di kawasan Pasar Tebing Tinggi, teredam banjir, diakibatkan hujan yang deras melanda kawasan itu sejak dini hari, Senin (10/1/2022).

Salah satu lokasi yang terparah digenangi banjir, adalah kawasan Pasar Musi Jaya II Tebing Tinggi, dan kawasan Lorong Talang Padang.

Tindak hanya jalan dan pertokoan yang digenangi banjir setinggi lutut orang dewasa, namun juga pemukiman rumah warga.

Menurut sejumlah warga, banjir di kawasan Pasar Musi Jaya II Tebing Tinggi dan Lorong Talang Padang Tebing Tinggi, merupakan banjir langganan jika terjadi hujan lebat di kawasan itu.

“Ini karena draenase yang memang kurang baik yang tidak mampu lagi menampung luapan air saat hujan deras,” keluh Ika, salah seorang warga setempat.

Disampaikannya, meski kawasan ini sudah menjadi kawasan langganan banjir, kejadian banjir kali ini membuat para pemilik kios, rumah dan ruko di kawasan itu harus begadang semalaman.

“Sebab, banjir kali ini merupakan banjir yang paling besar dari banjir-banjir sebelumnya,” tambah dia.

Senada dengan dengan itu, salah seorang warga lainya, Puspa mengakui jika draenase di kawasan sepanjang Lorong Talang Padang hingga ke kawasan depan Pasar Musi Jaya II Tebing Tinggi, tidak cukup baik untuk mengatasi banjir di kawasan itu.

“Kami berharap ada perbaikan terhadap sistem draenase di kawasan ini yang dilakukan pemerintah,” imbuhnya. (frz)