Kebakaran Hebat, Ruko di Pasar Sarolangun Rawas Terbakar

Berita, Utama1105 Dilihat

 

MURATARA, pilarsumsel.com-Si Jago Merah kembali mengamuk. Kali ini membakar lima rumah toko (Ruko) di Pasar Desa Sarolangun Rawas Kec.Rawas Ulu kab.Muratara, Kamis, 18 November 2021 sekira pukul 19.30 WIB. Dugaan sementara, insiden kebakaran itu akibat konsleting listrik dan tidak menimbulkan korban jiwa melainkan kerugian material diperkirakan Rp 150 juta.

Informasi diterima wartawan Silampari Online, menyebutkan, peristiwa kebakaran itu pertama kali diketahui Elza (25) saat berjualan Pop Ice tepat di Depan Ruko Mustofa Ibrahim  (toko perlengkapan sekolah).

Saksi Elza melihat ada api di dalam toko milik korban Mustofa Ibrahim, yang mana pada saat itu toko itu sedang terkunci.

Selanjutnya Elza  berteriak dan memberi tahu kepada Atik dan security bank SumselBabel yang berada di sebelah jualan nya, lalu Atuk dan security bank sumsel babel bergegas dan berteriak memanggil warga dan menghubungi Polres Muratara serta Pemadam Kebakaran.

Atuk dan Panji (35) mencoba membuka paksa pintu ruko korban karena api pertama kali berasal dari dalam ruko  yang sedang bergembok, karena korban  pulang kerumahnya di simpang Nibung, lalu membuat warga berkumpul untuk membantu memadamkan api dan membantu mengeluarkan barang-barang toko yang ada di dalam ruko, dengan alat seadanya masyarakat memadamkan api.

Api sangat cepat memakan isi toko dan merambat ke toko-toko yang bersebelahan dan mengakibatkan 5 toko terbakar 3 di antara nya barang-barang toko ludes terbakar 2 toko lain nya atap nya saja terbakar, masyarakat menghubungi pemadam kebakaran pemda Muratara sekitar 30 menit api bisa dipadamkan.

“Hasil dari olah TKP benar di dapatkan kebakaran berasal dari konsleting listrik dari toko ruko milik Mustofa Ibrahim (toko perlengkapan sekolah) di dapatkan kabel yang terbakar sebagai BB (barang bukti),” ungkap Kapolres Muratara AKBP Eko Sumaryanto melalui Kasubag Humas AKP Nedi saat dikonfirmasi wartawan Silampari Online, Jumat (19/11/2021).

Akibat kebakaran di dapat data yaitu: a.Jumlah toko yang terbakar yaitu berjumlah 5 (lima) toko 3 toko barang-barang ludes terbakar 2 toko atap nya saja terbakar
b.Nama-nama pemilik toko yaitu:
-Cik yun (toko manisan/makan snack)
-Agus (Toko es boba)
-Mustofa ibrahim (toko perlengkapan sekolah)
-Epa (toko sandal/sepatu) atap nya saja terbakar
-Utat (toko tukang jait) atap nya saja terbakar

4.Pukul 20.15 wib dengan bantuan 2 (dua) unit mobil damkar pemkab muratara api berhasil di padamkan.

5.Dalam kejadian kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa Namun kerugian di perkirakan +- Rp.150.000.000,- (seratus lima puluh juta rupiah). (fendi)