Kepengurusan IODI Mura Dilantik

Berita790 Dilihat

MUSI RAWAS pilarsumsel.com- Kepengurusan Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Kabupaten Mura,masa bakti 2022 hingga 2026 mendatang dilantik dan dikukuhkan.Pelantikan serta pengukuhan IODI Kabupaten Mura,berlangsung di Ballroom Hotel Sempurna Kota Lubuklinggau Selasa (15/2).Hadir pada acara tersebut Bupati Mura Hj Ratna Machmud yang diwakili staf ahli Bupati bidang kemasyarakatan dan SDM Heriyanto,Kepala Dinas Pendidikan H Irwan Effendi,Ketua umum IODI Provinsi sumsel Ir Suparman Romans.

 

Ketua umum IODI Provinsi sumsel Ir Suparman Romans mengatakan untuk kepengurusan IODI ini,sampai sekarang ini sudah sebanyak 14 Kabupaten dan Kota yang ada se Provinsi sumsel telah dilakukan pelantikan serta pengukuhan terhadap kepengurusannya.

“ Ya hari ini bertepatan di Ballroom Hotel Sempurna Kota Lubuklinggau,yang turut serta mendampingi Bupati Mura Hj Ratna Machmud yang diwakili staf ahli Bupati bidang kemasyarakatan dan SDM kepengurusan IODI Mura sudah dilantik,”kata Suparman.

Kemudian dengan adanya kepengurusan IODI Kabupaten Mura ini juga ,merupakan sebagai simbol persatuan antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Mura yang tetap satu serta tidak ada perbedaan.

 

Selain itu juga sebagai wadah silaturahmi dan wadah terhadap aktifitas olahraga Dancesport,akan tetapi yang lebih pentingnya lagi dari pada itu semua agar kedepan dapat memberikan kontribusi prestasi di cabang olahraga Kabupaten Mura.

 

Karena tidak lama lagi Provinsi sumsel ditunjuk ebagai tuan rumah,guna mengadakan perlombaan di ajang Pekan Paralimpik Nasional (Papernas) di tahun 2022 ini.

 

“ Oleh sebab itu diharapkan untuk IODI kabupaten Mura,supaya dapat mempersiapkan para atlit-atlitnya untuk mengikuti perlombaan di janag papernas tersebut,”pungkasnya.

 

Ketua IODI Kabupaten Mura Hj Desriniyati menjelaskan hadirnya kepengrusan IODI Kabupaten Mura ini,memang baru saja dibentuk sebab untuk kepengurusannya baru saj dilantik hari ini.

 

“ Namun meskipun sedemikian rupah,pihaknya akan terus menciftakan atlit-atlit yang memiliki prestasi,sehingga dapat mendukung program visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Mura yang Maju Mandiri dan Bermartabat (MANTAB),”ucapnya.

 

Begitu juga nanti meskipun baru saja dilantik kepengurusan IODI Kabupaten Mura ini,namun menjelang Papernas yang akan digelar pada tingkat Provinsi sumsel di tahun 2022 ini.

 

“ Pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin mengali serta mencari para atlit-atlit yang mempunyai skil dan kemampuan sehingga dapat mengikuti kegiatan perlombaan Papernas nantinya,”terang Dia.

Bupati Mura Hj Ratna Machmud yang diwakili staf ahli Bupati bidang kemasyarakatan dan SDM Heriyanto,menyampaikan selamat dan sukses terhadap kepengurusan IODI Kabupaten Mura yang baru saja dilantik.

Semoga kedepan nanti dengan adanya IODI ini dapat meningkatkan Dancesport olahraga yang ada di Kabupaten Mura,selain dari pada itu juga dapat membawah nama harum bagi kabupaten Mura diajang perlombaan nantinya.

“ Demi mewujudkan kabupaten Mura MANTAB,maka dari itu atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Mura selamat bertugas sehingga mengahasilkan atlit-atlit yang berprestasi,”cetusnya.(Zul)