Ketua Asosiasi PSSI Kota Palembang : Semoga PS Palembang Jadi Club Besar di Sumsel

Utama264 Dilihat

 

Palembang, – Pelantikan dan Pengukuhan Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Palembang periode 2020-2024 dan PS palembang di gelar di Rumah Dinas Walikota Palembang, Selasa (3/11/2020).

Walikota Palembang H. Harnojoyo mengatakan ini merupakan suatu bentuk komitmen dari pemerintah Kota palembang. Pengalaman kita kemarin sudah merebut juara nasional Piala Soeratin yaitu juara 2.

“Kedepannya dengan semangat itu akan tumbuh bibit-bibit persepakbola di kota Palembang akan membawa nama baik kota Palembang khususnya Sumatera Selatan. Target kita kedapannya bagaimana kita membenahi pemain sepak bola di kota Palembang betul-betul mereka secara sungguh-sungguh dan ikhlas berlatih di club PS Palembang dan semoga akan menjadi pemain nasional nantinya,” ujarnya.

Ditanyai soal persiapan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 ia menjawab saya kira ditingkatkan terus bagaimana membuat Palembang ini bisa nyaman terhadap tamu-tamu kita.

Sementara itu Sekda Kota Palembang Ratu Dewa didapuk sebagai Presiden PS Palembang, mengatakan ia diberi amanah sebagai Presiden Club PS Palembang ini adalah cita-cita besar dari seluruh komunitas orang pencinta sepakbola di kota Palembang.

“Ini membangkitkan kembali terhadap cita-cita lama pendahulu kita bagaimana PS Palembang yang dulu pernah berjaya akan bangkit kembali. Saya mohon dukungan dari semua pihak mohon doanya supaya PS Palembang lebih baik kedepannya,” ujarnya.

ia menambahkan Saya ingin membenahi dulu ada 2 lapangan yaitu lapangan Hatta dan lapangan Kamboja. Dari sisi pemain kita punya potensi yang luar biasa.

“Kemarin saya hadir langsung di Piala Soeratin disana saya lihat sendiri potensinya. Anak-anak gandus, anak-anak Kertapati mempunyai potensi yang luar biasa mereka tinggal mengembangkan diri. Maka dalam waktu dekat saya akan konsolidasi kedalam dengan pengurus, nanti kita cari pelatih yang pas akan kita benahi semuanya,” ujarnya.

Ditempat terpisah Ketua Asosiasi PSSI Kota Palembang H. Ansori Tohir Roni, ST, MM menambahkan dalam rangka menindak lanjuti inpres no. 3 tahun 2019 tentang percepatan pembangunan sepakbola dan juga ada surat dari mendagri untuk dilaksanakan percepatan pembangunan sepakbola. Maka kami melantik Asosiasi PSSI Kota Palembang.

“Selain melantik Asosiasi PSSI Kota Palembang. Kita juga melantik pungurus PS Palembang. Kita harus mencari bibit-bibit pemain. Seperti yang disampaikan dari PSSI Sumsel bahwa pemain-pemain kita seperti SFC bukan pemain lokal. Semoga nanti dengan adanya PS Palembang bibit-bibit persepakbolaan akan kita saring sehingga PS Palembang benar-benar sebagai wadah dari pemain bola lokal,” ujanya.

Lebih lanjut, PS Palembang itu sudah lama dikenal hanya beberapa lama ini menghilang jadi kita kembali bangkit jangan sampai orang tidak tahu bahwa di Palembang ini ada club yang besar yaitu PS Palembang. Kejayaan sepakbola di Palembang ini kalau dilihat dari sejarahnya ada PS Pusri, Pertamina itu cukup besar. Dilihat dari prasarana yaitu stadion sudah banyak memadai hanya tinggal dalam tahap pelatihan saja yang harus di tingkatkan.

“Semoga persepakbolaan di Palembang ini akan menjadi contoh yang terbaik di Sumsel terutama PS Palembang akan menjadikan suatu club sepakbola yang besar di Sumsel dan juga akan diperhitungkan ditingkat event nasional,” pungkasnya. (vin)