Keynote Speaker ‘Prana Putra Sohe’ di Kuliah Umum STAI-Bumi Silampari Lubuklinggau

Utama586 Dilihat

LUBUKLINGGAU, pilarsumsel- Walikota Lubuklinggau H.SN.Prana Putra Sohe Jadi Keynote Speaker di Kuliah Umum Dan Diskusi Publik Kampus STAI-Bumi Silampari Lubuklinggau. (Aula STAI-Bumi Silampari Lubuklinggau, Sabtu, 11-November-2021)

 

Agenda Kuliah umum dan diskusi publik yang diadakan oleh Himpunan Prodi Hukum Tata Negara (HTN) Kampus STAI-Bumi Silampari Lubuklinggau, Bertemakan Masa Kepemimpinan Nansuko Jilid II Dalam Pembangunan Kota Lubuklinggau.

 

Dengan dihadiri Walikota Lubuklinggau H.SN.Prana Putra Sohe dan dihadiri oleh Ketua STAI-Bumi Silampari Lubuklinggau Ngimadudin, S.Ag, M.H dan Seluruh Civitas Akademika Serta diikuti oleh Mahasiswa/i STAI-Bumi Silampari Lubuklinggau.

 

Dalam agenda kuliah umum dan diskusi publik tersebut Walikota Lubuklinggau H.SN.Prana Putra Sohe Menjelaskan dalam masa kepemimpinannya sebagai wakil walikota hingga menjadi walikota hampir 13 Tahun berkiprah didunia politik telah banyak upaya dan program-program yang telah dilaksanakan untuk membangun kota Lubuklinggau yang maju. Sehingga Lubuklinggau menjadi kota Metropolis Madani dengan mewujudkan visi dan misi pembangunan dan kemajuan dengan mengutamakan skala prioritas dengan anggaran dana APBD Kota untuk membangun 8 Kecamatan, 72 Kelurahan, dan 513 RT.

 

“Untuk mewujudkan kota Lubuklinggau sebagai kota Metropolis Madani Sehingga telah banyak visi dan misi hingga program-program yang menjadi skala prioritas utama untuk pembangunan dan kemajuan Kota Lubuklinggau baik dari segi Agama, Pendidikan, Insfratruktur, Ekonomi, Pariwisata, Sosial dan Industri.”jelas Walikota.

 

Pada periode 2013-2018 NANSUKO Jilid 1 telah banyak visi dan misi yang telah dicapai sehingga munculnya kepercayaan Masyarakat dan harapan di NANSUKO Jilid 2 2018-2023 dengan mengutamakan 12 program kerja yang telah dijanjikan, Walaupun di NANSUKO Jilid II Cukup terkendala dengan adanya Pendemi Covid 19 Selama hampir 2 Tahun sehingga cukup fokus untuk menyelesaikan permasalahan Covid 19 di Kota Lubuklinggau hingga pada saat ini Lubuklinggau tingkat Permasalahan Covid 19 sudah menurun. Maka dari itu untuk mendukung dan melanjutkan program-program pembangunan dikota Lubuklinggau menjadi Kota Metropolis Madani.

 

“Untuk menyelesaikan program-program pembangunan dikota Lubuklinggau dan kita juga harus Merevisi RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) yang harus direvisi demi mewujudkan pembangunan dan kemajuan kota Lubuklinggau yang lebih baik, Demi mendukung Visi, Misi , dan Program Nansuko Jilid II (Ayo Ngelong Kelubuklinggau 2022) Agar dengan adanya program tersebut dapat menjadikan kota Lubuklinggau menjadi kota wisata dan transit sehingga tujuannya terhadap Masyarakat, Akomodasi, transportasi, Ekonomi, dan Lainnya”Ujar Walikota.(Sis)